8 Manfaat Lidah Buaya, Ampuh Hilangkan Bau Mulut

8 Manfaat Lidah Buaya, Ampuh Hilangkan Bau Mulut

manfaat lidah buaya--

DISWAY JATENG- Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang memiliki  bentuk memanjang berwarna hijau, selain itu daging didalamnya juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk berbagai kesehatan.

Lidah buaya ini sering digunakan sebagai bahan utama perawatan kecantikan, karena memiliki kandungan nutrisi yang beragam sehingga mampu mengatasi keluhan pada wajah hingga rambut.

Biasanya orang-orang menggunakan lidah buaya untuk menghidrasi kulit wajah, hal ini dikarenakan kandungan airnya yang ada didalam cukup banyak sehingga mampu melembapkan kulit wajah maupun kulit kepala.

Selain digunakan dijadikan perawatan kecantikan manfaat dari bahan alami ini juga beragam loh, berikut ini kami akan mengulas lengkap tentang manfaat lidah buaya yang jarang diketahui banyak orang. Simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Manfaat Masker Lidah Buaya dan Kopi, Efektif Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Cepat

Manfaat lidah buaya yang jarang diketahui :

1. Mengurangi Nyeri Sendi

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa bahan alami ini juga ampuh mengatasi nyeri sendi serta peradangan arthritis, hal ini dikarenakan didalamnya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan sendi.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah yakni oleskan langsung gel bahan alami ini ke area yang terasa nyeri.

2. Mengatasi Masalah Gigi dan Gusi

Bahan alami ini mampu mengatasi permasalahan yang ada di area mulut loh, hal ini dikarenakan didalamnya memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi serta antimikroba.

Sehingga ketika bahan alami ini digunakan maka akan mampu membuat peradangan terhempas di gusi, bau mulut juga akan menghilang karena bakteri didalamnya akan mati, serta mengurangi rasa sakit pada gigi.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga kesehatan mata tentunya dengan memastikan kebutuhan nutrisi misalnya dengan vitamin C, E, serta beta-karoten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: