Pascasarjana UPS Tegal Sosialisasikan Studi Lanjut S3

Pascasarjana UPS Tegal Sosialisasikan Studi Lanjut S3

SOSIALISASI - Program Pascasarjana mengadakan Sosialisasi Studi Lanjut S3.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan acara Sosialisasi Studi Lanjut S3 di Gedung Pertemuan Pascasarjana Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Sosialisasi yang diikuti 60 mahasiswa S2 UPS ini diselenggarakan untuk memotivasi mahasiswa studi lanjut S3.

Yaitu kegiatan pelatihan persiapan studi lanjut S3 dan penyusunan proposal penelitian doktoral dengan memfokuskan pada dosen-dosen baru terutama yang ingin melanjutkan studi S3 ke luar negeri. Peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan tentang penyusunan proposal penelitian yang sesuai untuk mencari calon supervisor dan mendaftar beasiswa studi S3. 

BACA JUGA:Utamakan Pendidikan Penguatan Karakter di Kabupaten Tegal

Materi disampaikan oleh narasumber berkompeten dan didampingi mentor yang ditugaskan membantu dan memberikan masukan perbaikan, sehingga proposal dapat selesai disusun dan siap digunakan untuk mendaftar studi S3 dan beasiswa.

“Untuk bersaing baik tingkat nasional maupun internasional, Pascasarjana UPS  memerlukan lulusan yang unggul. Keunggulan yang dimaksud jika lulusan dalam hal ini mahasiswa memiliki kompentensi standar dan kualifikasi akademik jenjang pendidikan S3,” ucap Humas UPS Fitriyanto MPd. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: