Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Difasilitasi Medical Check Up

Siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Difasilitasi Medical Check Up

MCU - Dokter Puskesmas Kecamatan Tegal Timur memeriksa kesehatan siswa SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 359 siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SD Mutu) mengikuti Medical Check Up (MCU) yang diadakan di sekolah, Jalan Cempaka, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur. MCU merupakan program rutin yang dijalankan SD Mutu bekerja sama dengan Puskesmas Tegal Timur.

Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD mengatakan, MCU atau pemeriksaan kesehatan rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali sebagai fasilitas yang diberikan SD Mutu kepada para peserta didiknya. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan siswa dan mendeteksi munculnya penyakit sedari dini.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Serius untuk Turunkan Angka Stunting

“Lebih baik mencegah daripada mengobati. Apabila ditemukan masalah kesehatan, akan langsung ditindaklanjuti. Dengan kondisi tubuh yang sehat, siswa diharapkan dapat mengikuti pembelajaran dengan maksimal,” kata Ina.

SD Mutu mengusung visi Terbentuknya Pelajar Beriman, Bertakwa, Berakhlak Mulia, dan Seni Menuju Generasi Qurani dan Berkepribadian Pancasila. Sekolah yang mengusung motto Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi ini telah berhasil mempertahankan predikat akreditasi A atau unggul dengan nilai mengalami peningkatan menjadi 94 dari semula 92. 

BACA JUGA:Usai Penghitungan Suara, PPS dan KPPS Kabupaten Pemalang Diperiksa Kesehatannya

Semua aspek penilaian mulai dari manajemen sekolah, sarana dan prasarana, pembelajaran, hingga kelulusan siswa dinilai tergolong amat baik. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, SD Mutu menjalankan ekstrakurikuler life skill yakni meliputi Hizbul Wathan, Tilawah, Tahfidz, Arabic Club, English Club, Seni Tari, Seni Lukis, Sains Club, dan Marching Band.

Kemudian ekstrakurikuler olahraga meliputi Tapak Suci, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, dan Tenis Meja. SD Mutu juga sedang membangun gedung dua lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Sekolah ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 telah dibuka dan memasuki Gelombang Kedua. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Nilai Pemilu Berjalan dengan Tertib dan Lancar

“Pendaftar berkesempatan untuk mendapatkan voucher potongan dan cash back menarik,” ungkap Ina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: