Target Investasi Kabupaten Tegal Tembus Lima Besar di Jawa Tengah

Target Investasi Kabupaten Tegal Tembus Lima Besar di Jawa Tengah

OPTIMIS - Kepala DPMPTSP optimis prestasi capaian target investasi terwujud tahun ini.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Capaian target investasi tahun 2023  yang dibebankan DPMPTSP akhirnya berhasil tembus  5 besar di Jawa Tengah hingga triwulan IV. Capaian total realisasi investasi menembus Rp2.039.567.349.238 atau setara 127,4 persen

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal Dessy Arifianto didampingi  Sub Koordinator Penanaman Modal Ahmad Faizin menyatakan, untuk capaian semester IV atau capaian akhir target investasi tahun 2023 baru bisa diketahui awal tahun 2024.

“Berkaca pada capaian 3 tahun terakhir, kami optimis target bisa memenuhi 100 persen, bahkan lebih," ujarnya.

BACA JUGA:Usai Penghitungan Suara, PPS dan KPPS Kabupaten Pemalang Diperiksa Kesehatannya

Upaya untuk menggaet investor agar mau menanamkan modalnya di  Kabupaten Tegal selama ini ditempuh dengan berbagai cara. Diantaranya dengan mempromosikan keunggulan peluang investasi di Kabupaten tegal melalui website dan pameran Slawi Forum Bisnis. 

Capaian investasi tidak hanya mengandalkan datangnya investor baru. Namun juga memacu investor lama untuk melakukan pelaporan sebagai salah satu bentuk pengawasan. Melihat jenis usaha yang diinvestasikan di Kabupaten Tegal cukup beragam. Mulai dari garmen, sepatu, gula, galangan kapal, karoseri kendaraan, peternakan, gaun, hingga pengolahan teh. 

BACA JUGA:Cegah Pembalakan Hutan, KPH Balapulang Rangkul Polres Tegal

“Pelaku usaha, baik PMA,  PMDN maupun UMK wajib menyampaikan LKPM ketika sudah eksisting,” ungkapnya. 

Penerimaan tenaga kerja dari PMDN mencapai 424 orang. PMA sebanyak 240 orang dan UMK sebanyak 719 orang. Kabupaten Tegal dengan ekosistem investasi dan kemudahan berusahanya. Telah menarik minat banyak investor. Tidak heran jika angka realisasi investasi Kabupaten Tegal cukup besar.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Nilai Pemilu Berjalan dengan Tertib dan Lancar

“Kami siap mengawal, memfasilitasi sampai tuntas proses perizinan usahanya sampai ke tahap ekspor impor," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: