Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Bayi

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Bayi

Intip Sederet Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Bayi --

Para orang tua bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk perawatan rambut anak lho. Adanya kandungan anti-oksidan pada lidah buaya membuat rambut terbebas dari radikal bebas sehingga rambut kembali berkilau.

Kamu bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan putih telur, kemudian oleskan pada rambut anak dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.  

3. Menenangkan kepala yang gatal

Lidah buaya dipercaya ampuh untuk menenangkan kepala yang gatal. Beberapa studi menyebutkan bawa lida buaya dapat mengobati peradagan di kepala yang terjadi akibat ketombe. 

Nah selain mengandung anti-mikroba lidah buaya juga mengandung anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa gatal dan iritasi pada kulit kepala. 

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Mengecilkan Perut Buncit hingga Melembapkan Kulit

4.Merangsang pertumbuhan rambut

Menjadi salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut si kecil. Anti-oksidan termasuk beta karoten, vitamin C dan vitamin E yang baik untuk regenerasi sel pada rambut.

Selain itu, terdapat kandungan lignin yakni zat yang mampu menembus hingga ke dalam sel kulit untuk menahan kadar air dan mencegah dehidrasi. Bukan cuma itu, kandungan anti-mikroba dan anti bakteri juga bisa membantu rambut agar tetap bersih dan terhindar dari bakteri yang bisa menyebabkan ketombe. 

Untuk menunjang pertumbuhan rambut yang panjang dan lebat serta kuat lidah buaya mengandung vitamin C yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Nah itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut bayi, yang wajib Bunda tahu. Yuk dicoba di rumah! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: