5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Keriting : Haircare Alami

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Keriting : Haircare Alami

Viral! Ini Dia 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Keriting : Haircare Alami--

DISWAY JATENGLidah buaya untuk rambut keriting termasuk salah satu haircare alami yang sedang viral di aplikasi Tiktok lho. Kandungan Lidah buaya ini mampu membantu melembapkan kulit maupun rambut

Beberapa akun Tiktok menunjukan manfaat lidah buaya untuk rambut keriting. Salah satunya akun @deni.medeiross yang menunjukan bahwa seorang laki-laki berambut keriting menggunakan lidah buaya untuk merawat rambutnya. 

Agar tampil lebih percaya diri kamu bisa menggunakan manfaat lidah buaya untuk rambut keritingmu agar lebih menawan.Nah apakah kamu penasaran apakah betul manfaat lidah buaya untuk rambut keriting terjamin efektif? Yuk simak artikel di bawah ini sampai habis ya!

Manfaat lidah buaya untuk rambut keriting 

BACA JUGA:6 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

1.Melembapkan kulit kepala dan rambut 

Lidah buaya merupakan humektan yang mana merupakan bahan alami yang memiliki sifat melembapkan. Karena itu, tidak jarang bahwa lidah buaya menjadi salah satu bahan utama dalam pelembap termasuk untuk rambut. 

Bukan hanya itu, ada molekul gula tanaman lidah buaya termasuk mukopolisakarida yang mampu membantu kamu untuk mempertahankan kelembapan. 

BACA JUGA:Ini Dia 3 Merk Gel Lidah Buaya untuk Atasi Rambut Beruban! Dijamin Awet Muda

2. Merawat rambut keriting dan kering 

Rambut yang keriting sangat rawan membuat rambut menjadi kering. Rambut ikal membuat minyak alami di kulit lebih sulit untuk menyebar dengan baik dari kulit kepala ke helai rambut.

Rambut keritng memang indah, akan tetapi membutuhkan perhatian dan perawatan yang ekstra. Untungnya saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk menghidrasi rambut dan kulit kepala. 

3. Meningkatkan elastisitas rambut 

Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah mampu meningkatkan kekuatan rambut serta keutuhan rambut. Bukan cuma itu saja, ada senyawa kimia yang disebut dengan aloenin yang dtemukan dalam tanaman lidah buaya yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut alami lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: