4 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

4 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

4 Cara Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya : Bahan Alami!--

DISWAY JATENG – Atasi rambut rontok menggunakan lidah buaya tentunya bisa kamu pilih sebagai alternatif produk perawatan rambut dari bahan alami. Sebab, memiliki rambut rontok tentu menjadi salah satu masalah kesehatan rambut yang seringkali kita hadapi. 

Pemicu rambut rontok bisa dari berbagai hal salah satunya genetika yang kamu miliki. Salah satu cara atasi rambut rontok adalah dengan daun lidah lidah buaya. 

Tidak banyak dari mereka yang tahu bahwa lidah buaya bisa lho digunakan untuk atasi rambut rontok. Lidah buaya mengandung 20 mineral, 12 vitamin dan 18 asam yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit. 

Karena itu, tidak heran jika bahan alami lidah buaya ini banyak digunakan dalam produk kecantikan, salah satunya untuk atasi rambut rontok. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel di bawah ini ya!

BACA JUGA:4 Cara Pakai Lidah Buaya untuk Rambut Uban Agar Hitam Permanen ala Selebriti

Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

1.Gunakan getah lidah buaya

Cara atasi rambut rontok yang pertama adalah menggunakan getah ataupun gel lidah buaya. Sebelum kamu menggunakan cara ini pastikan kamu telah membasahi rambut dan tunggu hingga setengah kering.

Kemudian kamu bisa ambil sebatang lidah buaya yang segar dan keluarkan getahnya. Usapkan pada kulit kepala sebelum kamu berkeramas. 

Setelah itu, kamu bisa mengusapkan lendir yang ada pada bagian daging lidah buaya ke area rambut dan kulit kepala. Tinggi hingga 15 atau 20 menit. lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasil lebih optimal. 

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

2.Lidah buaya dan santan 

Selanjutnya adalah campuran santan dan gel lidah buaya. Campuran dari kedua bahan ini bisa memberi nutrisi pada rambut dari akar hingga ke ujung kepala lho, untuk menghentikan rambut yang rontok berlebihan. 

Bahan alami satu ini mengandung senyawa dan gizi yang mampu menyehatkan kulit kepala dalam meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: