Logistik Pemilu di Kota Tegal Mulai Digeser ke PPS

Logistik Pemilu di Kota Tegal Mulai Digeser ke PPS

GATHERING — Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni memberikan sambutan dalama acara gathering.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal menyampaikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 akan mulai didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU dijadwalkan Minggu (11/2) dan Senin (12/2). KPU telah mematangkan persiapan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni dalam acara gathering bersama organisasi kemasyarakatan dan media yang diselenggarakan di salah satu rumah makan. “Pergeseran logistik Pemilu 2024 akan dilakukan besok. Dari gudang KPU menuju PPS hingga nanti sampai di TPS,” kata Elvi saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:Peringati HPN dan HUT PWI ke-78, PWI Kota Tegal dengan KPU dan Bawaslu Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

Elvi mengatakan bertepatan dengan Hari Tenang menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024. Sekaligus akan dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye bersama Bawaslu dan stakeholder terkait. Saat ini, tahapan Pemilu 2024 beririsan dengan tahapan Pilkada. Setelah 14 Februari 2024, nanti akan dilakukan penyusunan regulasi.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah Mey Nurlaela yang datang dalam gathering mengajak kepada semua yang hadir untuk bisa mensosialisasikan Pemilu ke masyarakat luas. Sehingga, angka partisipasinya bisa tinggi. Namun, yang lebih penting lagi agar masyarakat bisa memilih dengan cerdas para Pemimpin nantinya. 

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Minta agar Warga Tampilkan TPS yang Unik

“Kami juga meminta agar bisa mensosialisasikan agar pemilih bisa turut menggenjot tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024,” ujar Mey. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: