5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Gagal Bayar

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Gagal Bayar

Alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah--

DISWAY JATENG - Berikut alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih hutang. Debt collector pinjol datang ke rumah merupakan penagih pihak ketiga yang paling dikhawatirkan oleh sebagian debitur.

Jika nasabah nekat melakukan galbay, maka akan mendapatkan teror atau penagihan dengan mengunjungi rumah. Namun, kini ada beberapa alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah, padahal nasabah melakukan galbay.

Simak beberapa alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih hutang ke debitur. Dengan ini, dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin tetap aman dan tidak didatangi debt collector.

Apa saja alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah? Ini alasan kenapa debt collector tidak mengunjungi rumah debitur meskipun galbay yang dilansir dari artikel radartegal.disway.id.

BACA JUGA: 4 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan Tidak Masuk SLIK OJK Terbaru 2024

BACA JUGA: 20 Pinjol Legal yang Punya DC Lapangan dan Tidak Ada Debt Collector Terbaru 2024

Ini alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah meskipun nasabah gagal bayar

1. Skala Prioritas Penagihan

Prioritas penagihan biasanya berdasarkan lokasi dan kemungkinan DC lapangan lebih memilih rumah debitur yang dekat dengan wilayah operasional mereka. Seperti contoh, jika tinggal di pinggiran kota atau daerah pelosok maka kemungkinan kecil DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah.

Selain itu, jika nasabah nekat galbay dan tidak terlihat takut dengan penagihan, maka kemungkinan debt collector akan datang ke rumah untuk menagih. Karena mereka pasti akan menghitung tingkat masalahnya atau kalian bayar atau tidaknya.

2. Butuh Dana Operasional 

Jika DC lapangan pinjol ingin melakukan penagihan pasti membutuhkan dana operional. Dengan ini. pihak pinjol atau pinjaman online pasti mikir dua kali untuk mengeluarkan dana operasional penagihan.

Perusahaan penyedia pinjol yang memiliki DC lapangan dan tidak mendapatkan dana operasional, maka mereka hanya akan mendapatkan uang penagihan saja. Nantinya mereka akan menghitung rugi pinjol sebelum memutuskan untuk datang ke rumah debitur galbay.

BACA JUGA:40+ Daftar Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2024, Penagihan Tanpa Teror dan Aman Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: