Polres Tegal Lakukan Pengecekan Akhir Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu

Polres Tegal Lakukan Pengecekan Akhir Kesiapan  Personel Pengamanan Pemilu

SEMANGAT - Kapolres Tegal menberi semangat pasukannya yang akan diterjunkan di pengamanan Pemilu.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Personel Polres Tegal semakin mantap dalam tugas  pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dengan digelarnya apel pengecekan kelengkapan personel di halaman mapolres setempat.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, personel yang akan melaksanakan pengaman pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024. Agar petugas untuk mempedomani Perkap pengamanan TPS.

BACA JUGA:JQH NU akan Dibentuk di Tiap Kecamatan Wilayah Kabupaten Tegal

Kelancaran pelaksanaan pengamanan pemungutan suara hingga penghitungan suara. Merupakan tanggung jawab semua. 

"Melalui apel kesiapan ini akan diketahui seberapa siap personel yang akan melakasanakan pengamaman," ujarnya, Sabtu (10/2).

Menurutnya, pengecekan kali ini  meluputi kelengkapan perorangan. Seperti  ransel pungung, peralatan pribadi anggota, bekal kesehatan obat-obatan. Buku saku, roling bed, senter, HT, tongkat, jas hujan, borgol serta peralatan lainnya.

BACA JUGA:Prabowo Tegaskan Jika Indonesia Bangsa Terhormat, Bukan Bangsa Kacung

Dia berpesan kepada seluruh personel Polres Tegal yang  melakukan pengamanan langsung di lokasi. Maupun yang siaga di mako Polres maupun Polsek untuk menjalankan tugas. 

"Dengan penuh dedikasi dan profesionalisme guna terciptanya Pemilu yang aman, damai serta kondusif," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: