6 Tips Merawat Rambut Panjang pada Wanita, Tetap Sehat dan Subur Terhindar dari Kerontokan Berjamaah

6 Tips Merawat Rambut Panjang pada Wanita, Tetap Sehat dan Subur Terhindar dari Kerontokan Berjamaah

Cara merawat rambut panjang-POPMAMA.ccom-

3. Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Memilih sampo yang tepat untuk jenis rambut kamu adalah cara penting lainnya untuk merawat rambut panjang kamu agar tetap sehat dan berkilau. Jika sampo tidak sesuai dengan jenis rambut kamu, maka dapat merusak rambut kamu.

Selain keramas, menggunakan kondisioner setelah keramas akan menjaga kelembapan rambut kamu dan membuatnya lebih lembut dan mudah diatur. 

4. Keringkan Rambut dengan Lembut

Untuk menghindari kerusakan dini pada rambut panjang, kamu disarankan untuk mengeringkan rambut secara alami. Jika kamu mengeringkan rambut dengan handuk, jangan menggosokkan rambut kamu ke handuk.

BACA JUGA: 7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Jika kamu menggunakan pengering rambut, kamu disarankan untuk mengeringkan rambut secara perlahan, dengan suhu serendah mungkin. Namun, untuk meminimalkan kerusakan pada rambut kamu, sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut.

5. Hindari Penataan yang Berlebihan

Langkah selanjutnya dalam merawat rambut panjang adalah dengan menghindari penataan yang berlebihan. Menggunakan pewarna rambut, meluruskan atau mengeriting rambut dengan alat pelurus rambut adalah gaya rambut yang harus dihindari.

Selain itu, kebiasaan menjepit rambut dengan jepit rambut atau jepit rambut juga dapat menyebabkan rambut lebih sering patah atau rontok.

6. Pola Makan yang Sehat

Asupan nutrisi yang cukup dan seimbang yang penting untuk rambut juga penting untuk kesehatan rambut. Vitamin A, B, C, D dan E dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan.

Itu dia beberapa cara merawat rambut panjang pada wanita yang bisa kamu coba. kamu bisa mendapatkan vitamin-vitamin tersebut dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk rambut seperti telur, ikan, daging tanpa lemak, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan.

BACA JUGA: 7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Jika kamu telah mencoba berbagai cara perawatan rambut panjang yang telah dijelaskan di atas, namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Demikian informasi tentang cara merawat rambut panjang pada wanita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: