6 Tips Merawat Rambut Panjang pada Wanita, Tetap Sehat dan Subur Terhindar dari Kerontokan Berjamaah

6 Tips Merawat Rambut Panjang pada Wanita, Tetap Sehat dan Subur Terhindar dari Kerontokan Berjamaah

Cara merawat rambut panjang-POPMAMA.ccom-

DISWAYJATENG - Rambut yang lembut, terurai, dan panjang adalah impian banyak wanita. Ada banyak cara untuk merawat rambut panjang pada wanita, mulai dari memilih produk perawatan rambut hingga pola makan yang tepat.

Merawat rambut panjang pada wanita bukanlah hal yang mudah. Selain harus memahami cara merawat rambut dengan benar, kamu perlu mengetahui cara mengatasi berbagai masalah pada rambut panjang.

Rambut bercabang, rambut rontok dan kusut adalah salah satu pertanda bahwa rambut kamu tidak sehat. Sehingga cara untuk merawat rambut panjang pada wanita merupakan salah satu faktor paling penting yang harus kontinyu dilakukan.

Lalu, bagaimana cara merawat rambut panjang pada wanita yang tepat agar tetap sehat dan berkilau? Simak cara dan langkah-langkah selengkapnya, supaya kesehatan rambut Anda senantiasa terjaga dan terhindar dari kerontokkan. 

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

Merawat rambut dengan baik dan benar

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap untuk merawat rambut panjang pada wanita. Simak ulasannya sampai selesai.

1. Rawatlah Ujung Rambut secara Teratur

Menurut sebuah penelitian, pemangkasan ujung rambut secara teratur dapat mengurangi kerusakan rambut, mencegah rambut bercabang, dan mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

Karena itu, agar rambut kamu tetap sehat dan terhindar dari kerusakan rambut, kamu disarankan untuk merawat ujung rambut kamu secara teratur setidaknya 4-6 minggu sekali.

2. Kurangi Kebiasaan Keramas Terlalu Sering

Untuk merawat rambut panjang kamu, kamu perlu menghindari keramas terlalu sering. Kebiasaan seperti itu membuat rambut kamu kering dan rentan patah. Idealnya, jika kamu memiliki rambut halus, kamu harus mencuci rambut sekali atau dua kali seminggu.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

Namun, orang dengan rambut berminyak atau kulit kepala yang sering gatal atau kotor dapat mencuci rambut lebih sering, seperti sekali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: