5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Wajib Tahu Ini

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Wajib Tahu Ini

alasan dc lapangan pinjol tidak datang kerumah--foto radar tegal

3. Nasabah Galbay Lebih 90 Hari

Jika kalian galbay atau gagal bayar sudah lebih dari 90 hari penagihan biasanya bakal diserahkan kepada pihak ketiga yang bukan dari aplikasi itu sendiri. Jadi tidak semua nasabah didatangi oleh Debt Collector (DC) lapangan tetapi hanya sebagian saja.

4. Tagihan nasabah

Sebenarnya tagihan pinjol atau pinjaman online nasabah itu bukan hanya milik kalian saja. Perusahaan pinjol ini punya banyak tagihan bahkan hingga ratusan juta.

Debt Collector (DC) lapangan pinjol di setiap daerah juga hanya ada beberapa orang saja sehingga mereka tidak mungkin bisa mengambil alih ratusan tagihan dalam waktu singkat. Maka dari itu mereka akan membuat skala prioritas penagihan.

BACA JUGA:Aturan Penagihan Debt Collector Pinjol Terbaru, DC Lapangan Pinjol Dilarang Menagih di Luar Ketentuan

5. Pinjol Ilegal

Jika pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan itu latar belakangnya adalah aplikasi pinjol yang ilegal maka Debt collector (DC) lapangan sudah pasti tidak akan datang ke rumah nasabah.

Karena mereka hanya bisa menakut-nakuti kalian saja, baik lewat HP dan lain sebagainya. Namun sebenarnya pinjol ilegal ini tidak punya Debt Collector (DC) lapangan sama sekali.

Itulah alasan Debt Collector (DC) lapangan tidak berani datang melakukan penagihan ke rumah nasabah yang galbay atau gagal bayar. 

Demikian beberapa informasi mengenai 5 alasan Debt Collector (DC) lapangan pinjol tidak kunjung datang ke rumah nasabah yang galbay atau gagal bayar yang harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: