5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Wajib Tahu Ini

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Wajib Tahu Ini

alasan dc lapangan pinjol tidak datang kerumah--foto radar tegal

DISWAY JATENG - Kali ini bakal memberikan infomasi menarik untuk kalian penggemar pinjaman online (pinjol). Khususnya nasabah yang saat ini sedang gagal bayar (galbay) di pinjol legal maupun ilegal.

Seiring dengan itu, di artikel ini akan membahas terkait alasan Debt Collector (DC) lapangan pinjol tidak mendatangi ke rumah nasabah khususnya nasabah yang melakukan galbay.

Seperti dilansir dari kanal YouTueb MAS FINTECH berjudul ‘Wajib Tahu! 5 Alasan DC pinjol tidak datang ke rumah”. Pasalnya, ada banyak orang yang mungkin saat ini sedang galbay di aplikasi pinjaman online atau pinjol dan pastinya kalian juga merasakan ketakutan dengan ancaman dari Debt Collector (DC) lapangan.

Karena kalian berpikri mereka akan mengancam saat mengunjungi ke rumah kalian. Padahal peluang kalian bakal dikunjungi Debt Collector (DC) lapangan ini sangat kecil.

Berikut 5 Alasan Debt Collector (DC) Lapangan Pinjol Tidak Kunjung Datang ke Rumah Nasabah yang Galbay atau Gagal Bayar :

1. Butuh Dana Operasional

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Tanpa Pemberitahuan? ini 5 Aturan Penagihan yang Diperbolehkan OJK

Untuk masalah penagihan tentu saja membutuhkan dana operasional yang cukup besar. Dari pihak pinjol atau pinjaman online juga pasti mikir dua kali untuk mengeluarkan dana operasionalnya.

Karena pada perusahaan pinjaman online (pinjol) ini Debt Collector (DC) lapangan juga tidak mendapatkan dana operasional sehingga mereka hanya dapat uang dari penagihannya saja. Nantinya mereka akan menghitung untuk untung rugi pinjol atau pinjaman online sebelum mereka memutuskan untuk datang ke rumah kalian.

2. Skala Prioritas Penagihan

Masalah skala prioritas penagihan biasanya berdasarkan lokasi dan kemungkinan besar Debt Collector (DC) lapangan lebih memilih yang lebih dekat dengan kota saja atau lebih dekat dengan wilayah mereka.

Misalnya, jika kalian tinggal di pinggiran kota atau bisa dikatakan pelosok daerah maka sangat kecil untuk didatangi Debt Collector (DC) lapangan ke rumah.

BACA JUGA:3 Tips Mengatasi DC Lapangan Pinjol yang Datang Ke Rumah, Nasabah Galbay Wajib Tahu

Apalagi dari komunikasi di HP kalian sudah terlihat tidak takut atau tidak peduli, cuek dan mengabaikannya maka kecil kemungkinan Debt Collector (DC) lapangan akan datang ke rumah kalian untuk menagih. Karena mereka pasti akan menghitung tingkat masalahnya atau kalian bayar atau tidaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: