Ribuan Warga Iringi Pemakaman Jenazah Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana

Ribuan Warga Iringi Pemakaman Jenazah Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana

MENGIRINGI - Ribuan warga mengiringi jenazah Ketua DPRD Tatang Kirana ke tempat pemakaman.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ribuan warga mengiringi pemakaman  Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana di Pemakaman Pegatungan Kelurahan Mulyoharjo, Kamis sore (8/2). Acara pemakaman diawali dengan pelepasan jenazah yang dilakukan di rumah duka, Jalan Bengawan Solo Kelurahan Kebondalem oleh bupati Pemalang yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Tetuko Raharjo. 

Acara pemakaman jenazah Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, banyak dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD, Forkompinda dan sejumlah pejabat daerah. Hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang H Junaedi bersama jajaran pengurusnya. Serta warga masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Prabowo Tidak Ragu Jika Gibran Lanjutkan Program Jokowi

Sebelum jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman, jenazah Ketua Ketua DPRD Tatang Kirana disholati di Masjid Al Ikhlas Kebondalem. Setelah itu jenazah dibawa ke tempat pemakaman, ribuan warga pelayat ikut mengiringinya. 

Ribuan warga pelayat saat mengiringi jenazah menggunakan sepeda motor dan mobil. Panjang kendaraan yang mengiringi mobil jenazah membuat jalan yang dilalui dipenuhi kendaraan. Petugas kepolisian lalulintas turut mengamankannya dan mengatur jalur jalan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang H Junaedi dalam sambutannya merasa kehilangan kader terbaiknya yang telah ditugaskan menjadi Ketua DPRD yakni Tatang Kirana. Pihaknya atas nama keluarga besar PDI Perjuangan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Tatang Kirana. 

BACA JUGA:Bagian Organisasi Pemkot Tegal Sosialisasikan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2024

Untuk itu, mengajak seluruh warga yang hadir dalam acara pemakaman Ketua DPRD Tatang Kirana, untuk mendoakannya. 

"Keluarga besar PDI Perjuangan turut berdukacita cita yang mendalam. Dengan iringan doa, semoga diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,"katanya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Asisten  Pemerintahan Setda Tetuko Raharjo atas nama pribadi , masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan turut berdukacita. 

"Saya menyampaikan inalillahi wa innailaihi rojiun, turut berdukacita sedalam dalamnya atas berpulangnya Almarhum  Bapak Tatang Kirana.selaku Kstua DPRD Kabupaten Pemalang,"ujarnya.

BACA JUGA:Innalilahi, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana Tutup Usia

Disebutkan, semasa hidupnya Almarhum Tatang Kirana adalah seorang politisi yang handal, menjadi anggota DPRD dan dipercaya untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang. Almarhum juga dikenal sebagai sosok pimpinan yang rendah hati, peduli dan mendedikasikan diri, demi kepentingan masyarakat serta kemajuan Kabupaten Pemalang.

"Disamping itu, Almarhum juga sebagai sosok ayah, suami, saudara, mitra kerjanya dan sahabat yang baik. Serta selalu ngemong dan penuh kepedulian.  Sehingga menjadi kehilangan besar untuk kita semua,"paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: