SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Adakan Pentas Seni dan Market Day

SD Negeri Kejambon 2  Kota Tegal Adakan Pentas Seni dan Market Day

MEMBUKA- Kepala Koordinator Wilayah Tegal Timur Ahmad Maskur membuka market day dan pentas seni.Foto:Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal menggelar pentas seni dan market day yang diikuti oleh seluruh siswa-siswinya. Kegiatan itu digelar di aula sekolah setempat dan berlangsung meriah. pentas seni yang digelar mulai dari tarian, menyanyi, pembacaan puisi yang ditampilkan oleh siswa-siswinya.

Kepala SD Negeri Kejambon 2 Kota Tegal Surati mengatakan, market day dan pentas seni yang digelar merupakan bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Seluruh siswa-siswi dari kelas I hingga kelas VI wajib menggelar produk jajanan yang ditawarkan kepada konsumen yakni baik sesama siswa ataupun orang tua yang hadir.

BACA JUGA:Setahun, Terjadi 500 Bencana di Kabupaten Tegal

"Termasuk siswa-siswi kelas I hingga VI harus menampilkan bakat-bakat seni yang dimilikinya," katanya.

Dijelaskan Surati, dengan mengangkat tema Kewirausahaan Membangun Jiwa Enterpreneur Sejak Dini dimaksudkan selain untuk menumbuhkan bakat siswa-siswi dan membentuk karakter siswa, juga memberikan pengalaman dalam berwirausaha dan bertransaksi ekonomi.

"Mereka pun diajarkan dilatih untuk membangun kerja sama, saling berinteraksi, saling berbagi, sehingga diharapkan dapat memberikan pengaruh positif untuk siswa-siswi," terangnya.

BACA JUGA:SDN Mintaragen 1 Kota Tegal Tingkatkan Disiplin Salat dan Kepedulian Sosial

Sementara itu, Kepala Koordinator Wilayah Tegal Timur Ahmad Maskur menuturkan, bahwa kegiatan ini juga memberikan berbagai ilmu dan ketrampilan kepada siswa-siswi. Mulai dari membuat jajanan, penampilan bakat-bakat siswa, termasuk dikenalkan pada sistem berwirausaha.

"Anak-anak juga diajarkan bermasyarakat dan bersosialisasi. Kelak mereka menjadi anak-anak yang tangguh dan bukan anak yang menutup diri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: