SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

SD Negeri Kaligangsa 3 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

MENYAMPAIKAN - Ustad Khulemi didampingi Kepala SDN Kaligangsa 3 Kota Tegal Lisa Andriani saat menyampaikan tausiah.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Kaligangsa 3  Kota Tegal mengadakan peringatan Isra Mirkaj  di ruang kelas III dan IV.  Kegiatan diawali dengan pembacaan salawat dan kalam Ilahi.

Ustad Khulemi yang merupakan salah satu pemuka agama di kelurahan Kaligangsa serta guru di MTs Roudhatul Ulum dalam ceramahnya menceritakan tentang perjalanan malam Rosullallah SAW saat Isra Mikraj. Sebagai umat Islam harus percaya bahwa peristiwa tersebut benar terjadi. 

"Walaupun secara logika sangat sulit diterima, Ini menunjukkan bahwa betapa agungnya Allah SWT," katanya.

BACA JUGA:Setahun, Terjadi 500 Bencana di Kabupaten Tegal

Isra Mikraj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan. Yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. 

"Hal tersebut menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah hamba yang benar-benar bertakwa pada Allah SWT serta memperoleh derajat yang begitu mulia," terangnya.

BACA JUGA:SHU Primkop Kartika Kodim Tegal Naik 42 Persen

Sementara itu, Kepala SDN Kaligangsa 3 Kota Tegal  Lisa Andriani menyampaikan, dengan acara peringatan tersebut. Diharapkan seluruh peserta didik menjadi generasi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga religius dalam menyebarkan kebaikan.

"Hal itu untuk mencetak generasi  tangguh, berakhlak mulia yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan zaman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: