6 Daftar Skincare Terbaik dan Tips Perawatan Wajah untuk Wanita di Usia 50 Tahun

6 Daftar Skincare Terbaik dan Tips Perawatan Wajah untuk Wanita di Usia 50 Tahun

Skincare terbaik di usia 50 tahun-Diadna.id-

Melansir dari laman Joanna Czech, facialis terkenal, menyarankan untuk meminimalisir eksfoliasi fisik karena kulit di atas 50 tahun cenderung lebih tipis dan halus. Gunakan scrub yang lembut untuk hasil yang lebih baik.

3. Pijat Wajah: Rahasia Keajaiban untuk Kulit Dewasa

Pijat wajah bukan hanya sensasi menyenangkan, tapi juga memiliki manfaat luar biasa untuk kulit dewasa, terutama di usia 50-an. 

Pijatan ini dapat membentuk otot wajah, mengurangi penumpukan cairan, meningkatkan aliran darah, dan merangsang produksi kolagen. 

Setelah menopause, ketika sintesis kolagen menurun drastis, pijat wajah menjadi kunci untuk mengembalikan produksi kolagen secara alami.

4. Pelembap: Kembali ke Asal dengan Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid, penyelamat kelembaban kulit, mulai menurun setelah usia 30-an dan 40-an. Untuk mengatasi garis halus dan kerutan, pilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid. 

BACA JUGA:6 Rahasia Ampuh Mencerahkan Wajah Untuk Usia 50 Tahun, Coba dan Rasakan Hasilnya

Saat dioleskan, asam hialuronat membantu mengisi dan menjaga kelembaban sel, memberikan tampilan kulit yang lebih kenyal dan nampak lebih muda.

5. Retinol untuk Kerutan dan Hiperpigmentasi

Retinol, pahlawan anti-aging, adalah solusi untuk kerutan, hiperpigmentasi, dan kerusakan kulit yang tidak terlihat. 

Melansir dari laman Dr. Patricia merekomendasikan penggunaan retinol untuk mendorong pembaharuan kulit, mencerahkan warna kulit, membersihkan hiperpigmentasi, dan merangsang produksi kolagen. 

Kombinasi dengan peptida dapat menjadi kekuatan ganda untuk merangsang kolagen baru dan mendukung kesehatan jaringan kulit.

6. Vitamin C untuk Melawan Radikal Bebas

Vitamin C, pilihan lain untuk merawat kulit di usia 50-an, membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif dan penuaan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: