Memanfaatkan Air Cucian Beras yang Dapat Anda Coba! Salah Satunya Efektif Mencegah Flek Hitam

Memanfaatkan Air Cucian Beras yang Dapat Anda Coba! Salah Satunya  Efektif Mencegah Flek Hitam

FLEK HITAM. Dengan memanfaatkan air cucian beras dapat membantu Anda menyamarkan noda hitam sekitar wajah dengan efektif.--Sumber gambar: GenPI.co

DISWAY JATENG- Tahukah Anda cara memanfaatkan air cucian beras untuk wajah? hal ini diketahui dapat mencegah penuaan dini dan mengecilkan pori-pori. Ada beberapa cara alami untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah seperti menggunakan air cucian beras yang dapat Anda coba.

Memanfaatkan air cucian beras yang keruh efektif dapat mencegah penuaan dini. Dengan begitu, tidak heran jika air cucia beras menjadi skincare favorit orang Jepang dan Korea sejak dulu.

Hal ini karena mengandung mineral dan zat lain seperti asam amino, vitamin, dan antioksidan bahkan oryzanol. Yang dapat memperbarui pembentukan pigmen melanin dan menetralisir dampak buruk dari sinar ultraviolet seperti dapat mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 100 Juta, ini Syarat Pengajuan Pinjaman Agar Dana Langsung Cair

Dilansir dari Healthline, Healthshots, dan Stylecraze berikut adalah beberapa cara memanfaatkan air cucian beras yang dapat Anda jadikan skincare alami.

1. Anti Penuaan

Sebuah penelitian menemukan bahwa air beras mengandung antioksidan yang dapat menghambat aktivitas elastase atau enzim yang merusak elastin. Dengan demikian, air beras dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

2. Mencerahkan Kulit

Orang di Jepang dan Korea menggunakan air cucian beras untuk meminimalkan noda dan mencerahkan kulit. Karena mereka menganggap air beras mungkin mengandung beberapa enzim yang memiliki efek mencerahkan kulit.

Air cucian beras banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam sabun atau krim.

3. Menenangkan Sunburn

Memanfaatkan air cucian beras akan terasa menenangkan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Banyak orang beranggapan air beras dapat mengobati gejala ringan sengatan matahari seperti kemerahan, radang, dan gatal.

BACA JUGA:Ini Wilayah Kerja 15 Pinjol yang Ada DC Lapangan, Nasabah Galbay Siap-siap Didatangi ke Rumah

Saat dioleskan pada kulit wajah, air beras juga memiliki efek mengencangkan, mencegah penuaan dini, dan bermanfaat bagi kulit berminyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: