5 Resiko Galbay Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan, Gak Cuma Didatangi Debt Collector ke Rumah

5 Resiko Galbay Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan, Gak Cuma Didatangi Debt Collector ke Rumah

Galbay pinjol legal yang ada DC lapangan--

Galbay pinjol legal yang ada DC lapangan bisa menimbulkan hutang yang berlebihan. Pinjaman yang ditawarkan oleh platfrom pinjol biasanya lebih besar dari yang dibutuhkan nasabah.

Hal ini dapat menimbulkan debitur terjebak hutang dalam lingkaran hutang. Selain itu, Anda juga akan sulit membayar hutang karena terbebani bunga dan biaya lainnya.

4. Penyalahgunaan Data Pribadi

Pinjol legal apakah akan menyalahgunakan data? Umumnya pinjaman legal tidak akan menyalahgunakan data debitur, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pinjol legal aman untuk digunakan, ya.

Dari beberapa kasus, pinjol ilegal yang lebih sering menyalahgunakan data. Apabila pinjol yang Anda gunakan tidak memiliki keamanan yang memadai, maka data dapat dicuri atau bocor.

BACA JUGA: Jangan Remehkan, Inilah Resiko Jika Anda Melakukan Pinjaman Online, Hati-Hati, Dikejar Debtcollector!

5. Penagihan Hutang yang Tidak Etis

Pinjaman online mungkin bisa saja menggunakan penagihan dengan cara intimidasi atau ancaman. Selain itu, mereka mungkin menghubungi orang yang tidak terkait dengan Anda atau bahkan mengancam untuk mempublikasikan informasi pribadi Anda secara online.

Jika terjadi hal tersebut, debitur bisa melaporkannya ke OJK atau polisi. Dengan ini, dijamin masalah selesai apabila laporan disertai dengan bukti.

Demikian 5 resiko galbay pinjol legal yang ada DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: