Sekuriti Kabupaten Tegal Dibina agar Menangkal Ancaman Radikalisme dan Terorisme

Sekuriti Kabupaten Tegal Dibina agar Menangkal Ancaman Radikalisme dan Terorisme

BEKAL - Kasat Binmas Polres Tegal AKP Bambang Suwidagdo SH MAP memberikan pemaparan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya pembinaan  sekuriti awareness  terhadap ancaman terorisme, radikalisme dan kesadaran bela negara. Dilakukan Polres Tegal melalui Satbinmas  kepada sekuriti Pertamina Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, selain difokuskan untuk satpam Pertamina. Kegiatan kali ini juga membidik awak kendaraan, cleaning service hingga karyawan pihak II Patraniaga. Yang merupakan anak perusahan Pertamina Tegal. 

BACA JUGA:Prabowo Sampaikan Maaf kepada Paslon 1 dan 3 dalam Debat Capres

"Ini diharapkan dapat  meningkatkan pemahaman karyawan, security, awak kendaraan dan petugas jasa pelayanan mitra Pertamina. Terhadap risiko keamanan dari ancaman radikalisme dan terorisme, " ujarnya.

Kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran seluruh karyawan untuk melakukan upaya preemtif terhadap masyarakat sekitar. Pihaknya berupaya mengajak peran serta seluruh karyawan untuk meningkatkan pemahaman super maksimal sekuriti.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Diminta Jaga Iklim Investasi

Paham radikalisme dan terorisme tidak memandang pekerjaan maupun status sosial. Apabila seseorang sudah terjerumus dalam paham tersebut. Maka akan sulit dibedakan, apakah termasuk kelompok radikal atau tidak. Selain itu, Bambang  juga memberikan materi pengamanan barang berbahaya atau mencurigakan.

Para peserta  diberikan wawasan sehingga mereka lebih sadar dan peka terhadap ancaman paham radikalisme dan terorisme.

“Kami juga memberi bekal materi pengamanan barang berbahaya atau mencurigakan, " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: