Cuma Seminggu Mulus, Begini Tips Hilangkan Jerawat Batu secara Alami untuk Bikin Wajah Putih Bersih

Cuma Seminggu Mulus, Begini Tips Hilangkan Jerawat Batu secara Alami untuk Bikin Wajah Putih Bersih

Atasi Jerawat Batu dengan Jeruk Nipis Untuk Buat Wajah Putih Bersih--Ist

DISWAY JATENG - Berikut ulasan informasi mengenai tips menghilangkan jerawat batu hanya dengan bahan alami untuk membikin wajah putih bersih.

Nah, bagi kamu yang punya masalah dengan jerawat batu, berikut cara untuk menghilangkannya agar wajah putih bersih.

Perlu kamu ketahui, untuk membuat wajah putih bersih dari jerawat batu agar tidak mengganggu tingkat kenyamanan, maka bisa simak tips bermanfaat ini.

Untuk membuat wajah putih bersih ini hanya perlu merogoh kocek yang cukup terjangkau hanya dengan bahan alami yang bisa didapatkan.

BACA JUGA: Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini yakni jeruk nipis yang bisa digunakan secara rutin untuk memcegah serta mengatasi jerawat batu yang ada pada wajah anda.

Memiliki wajah putih, mulus nan glowing bak bidadari tentunya menjadi impian bagi setiap kaum hawa, maka informasi kali ini penting untuk diperhatikan secara baik-baik.

Menarik untuk disimak bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat batu bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami berupa jeruk nipis.

Jeruk nipis sendiri merupakan bahan alamiah yang punya banyak kandungan antioksidan. Hal itulah yang menjadikan bahan alami untuk skincare wajah.

Meski begitu, ternyata belum banyak yang mengetahui segudang manfaat yang dihasilkan dari bahan alami jeruk nipis yang bisa mengatasi jerawat batu.

BACA JUGA: Semua Wanita Pasti Penasaran! Ini Lho Cara Bikin Wajah Putih Alami, Gak Ribet

Lantas, apakah benar hanya dengan menggunakan bahan alami berupa jeruk nipis bisa mengobati keluhan jerawat batu yang dialami oleh perempuan? Berikut ulasannya.

Maka dari itu, informasi berikut wajib kamu pahami sampai akhir untuk mengetahui manfaat dari jeruk nipis yang bisa menyembuhkan jerawat batu serta membuat wajah putih bersih.

Untuk diketahui sebagai informasi bahwa jeruk nipis telah digunakan sejak lama sebagai salah satu produk unggulan untuk menyembuhkan jerawat.

Hal ini karena jeruk nipis mempunyai hasil yang maksimal serta terbilang murah dan mudah didapatkan untuk membuat wajah glowing bak bidadari.

Nah, untuk diketahui bahwa ternyata ada beberapa penyebab yang bisa menimbulkan jerawat batu ini tentu menjadi persoalan pada kulit wajah, yakni:

BACA JUGA: Hilangkan Jerawat Membandel Dengan 5 Cara Medis Ini, Salah Satunya Adalah Laser

- Menumpuknya sel kulit mati di wajah

- Terjadinya penyumbatan di folikel rambut wajah

- Produksinya sebum berlebih di wajah

- Pertumbuhan bakteri pemicu jerawat 

- Kulit mengalami peradangan atau iritasi

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan bahan alami berupa jeruk nipis untuk menyembuhkan penyakit jerawat batu? Berikut tips lengkapnya.

Langkah pertama yakni menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk menyembuhkan jerawat batu dengan jeruk nipis, yakni:

• 1 buah jeruk nipis segar

• 1 sendok madu murni

• 1 sendok gel lidah buaya

• 1 buah mangkuk bersih

• 1 buah kuas masker

• 1 buah handuk bersih

Untuk diketahui bahwa jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami yang mempunyai kandungan berupa asam sitrat, antioksidan dan vitamin C.

Tak hanya itu, kandungan lainnya yang ada pada jeruk nipis ini seperti zinc dan vitamin A. 

BACA JUGA: Atasi Pori-pori Besar di Wajah dengan 6 Cara Sederhana Berikut, Dijamin Ampuh

Kombinasi tersebut yang nantinya bakal mengurangi minyak berlebih pada wajah serta dapat mengurangi iritasi akibat jerawat batu.

Kemudian untuk madu sendiri merupakan salah satu bahan alami yang didalamnya terdapat kandungan bersifat anti inflamasi serta anti bakterial. Hal itulah yang mampu membuat kulit serasa tenang dan lebih cerah alami.

Untuk lidah buaya sendiri memiliki kandungan yang kaya akan mineral serta allantoin dimana keduanya ini berkolaborasi menyejukan kulit serta mengurangi peradangan jerawat.

Kombinasi bahan aktif tersebut juga bekerja untuk merangsang regenerasi sel kulit lebih cepat agar tampil putih berseri.

Nah, kemudian semua bahan yang telah disiapkan diatas diolah untuk menjadi masker yang akan diaplikasikan pada wajah supaya glowing.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah Ampuh dan Tanpa Efek Samping

1. Siapkan seluruh bahan serta alat sesuai panduan di atas. 

2. Mencuci bersih jeruk nipis dengan air mengalir. 

3. Kemudian iris menjadi dua bagian dan peras hingga mengeluarkan kandungan sari air.

4. Lanjut masukan air sari jeruk nipis ke dalam wadah yang telah disiapkan.

5. Tak lupa untuk menambahkan madu serta gel lidah buaya pada wadah yang sama.

6. Setelah itu lanjut diaduk semua bahan hingga tercampur sempurna. 

7. Jika semuanya sudah, maka masker siap untuk digunakan pada kulit wajah.

Itulah informasi mengenai tips hilangkan jerawat batu agar membuat kulit wajah putih bersih, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: