Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami, Mudah Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Mentimun: Buah Ajaib untuk Wajah Cantik dan Manis--

DISWAY JATENG – Memiliki bekas jerawat pada wajah merupakan satu hal yang membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami dapat menjadi salah satu alternatif cara.

Sebab, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami selain harganya yang murah tentunya juga minim memiliki efek samping. Bekas jerawat terjadi karena higpermentasi pasca inflamasi pada peradangan jerawat.

Kondisi tersebut sangat menganggu penampilan apalagi bekas jerawat yang menjadi hitam dan susah di hilangkan. Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami.

BACA JUGA:Bantu Menghilangkan Bekas Jerawat! Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Kulit Wajah yang Jarang Diketahui

Untuk lebih rinci, yuk Simak penjelasan berikut mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.

Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang memiliki manfaat yang besar dalam dunia kecantikan. Mentimun memiliki kandungan vitamin A,C dan magnesium yang baik untuk kulit.

Selain itu, mentimun juga dapat menghidrasi kulit sehingga kulit akan selalu terjaga kelembapannya. Kamu bisa mengiris tipis timun, kemudian taruh diatas wajah yang ada bekas jerawat.

Diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bilas wajah menggunakan air bersih.

Lemon

Buah yang satu ini tak hanya bermanfaat untuk diet, ternyata dapat juga menghilangkan bekas jerawat. Lemon mengandung asam alfa-hidroksida alami yang mampu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tak hanya itu, lemon juga memiliki manfaat dalam mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit. Jika ingin menghilangkan bekas jerawat menggunakan lemon kamu dapat mengikuti Langkah-langkah ini.

Belah buah lemon menjadi 2 bagian, kemudian peras airnya hingga menghasilkan jus lemon. Kemudian kmu dapat mengileskan air lemon pada bekas jerawat atau bisa juga ke seluruh wajah.

Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian dapat dibilas menggunakan air bersih.

Lidah Buaya

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini, karena memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari Kesehatan tubuh, menjadi bahan perawatan rambut dan dapat dikonsumsi pula.

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Kamu dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya ke wajah.

Diamkan selama 10-15 menit, kemudian dapat dibilas menggunakan air bersih yang mengalir.

Madu

madu mempunyai kandungan antibiotic yang mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat. Sehingga madu diklaim dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan cepat.

Jika ingin menggunakan madu sebagai penghilang bekas jerawat maka ini Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan. Pertama siapkan madu murni, kemudian oleskan madu pada bekas jerawat bisa juga kamu oleskan keseluruh wajah.

Tunggu hingga madu mongering dan menyerap, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Tomat

Buah yang satu ini selain enak dijadikan sambal, ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat. Tomat mengandung vitamin A dan C yang baik dan bermanfaat untuk kulit.

Jika kamu ingin menjadikan tomat sebagai penghilang bekas jerawat maka ini yang dapat kamu lakukan. Pertama siapkan buah tomat, kemudian iris tomat menjadi tipis-tipis.

Tempelkan irisan buah tomat pada wajah yang ada bekas jerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas.

Bengkuang

Buah yang satu ini sudah sangat dikenal oleh Masyarakat akan manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Bengkuang juga ternyata efektif dalam menghilangkan bekas jerawat yang hitam.

Langkah yang dapat kamu ambil jika ingin menjadikan bengkuang sebagai penghilang jerawat yaitu : Kamu dapat memarut bengkuang yang masih segar, kemudian tempelkan parutan bengkuang pada bekas jerawat.

Diamkan selama 10-15 menit hingga kandungan bengkuang meresap, kemudian bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA:Tidak Perlu Mahal! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang dapat kamu coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: