Usai Makan, Warga Desa Pedeslohor Kabupaten Tegal Meninggal Tercebur Sumur

Usai Makan, Warga Desa Pedeslohor Kabupaten Tegal Meninggal Tercebur Sumur

EVAKUASI - Jasad Cahyo usai berhasil diangkat dari dalam sumur.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Maut menjemput  Cahyo, 75, warga RT 03 RW 01 Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna. Pria paruh baya ini meregang nyawa usai tubuhmya masuk ke dalam sumur dengan  kedalaman 7 meter yang berada di rumahnya.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapoksek Adiwerna AKP Warjiana SH menyatakan, insiden maut tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya, korban bersama istrinya, Katiah, 74, sedang makan malam bersama. Usai makan, korban  berjalan ke sumur hendak menimba air untuk cuci tangan. 

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Lantik Pramuka Garuda SD Ihsaniyah Gajah Mada

“Ketika hendak mengambil tali ember untuk menimba air, korban terpeleset dan kemudian tercebut ke dalam sumur yang berisi air dengan kedalaman  7 meter," ujarnya.

Istri korban langsung memberitahukan insiden tersebut kepada  tetangganya dan diteruskan ke perangkat desa. Proses evakuasi tubuh korban berjalan kurang lebih 1 jam yang dilakukan BPBD, PMI  dan Polsek Adiwerna bersama masyarakat sekitar.  

BACA JUGA:Minim Perhatian, Pegawai Kebersihan dan Persampahan Kabupaten Pemalang Mengeluh

Dari keterangan pihak keluarga, korban sudah sekitar 3 tahun mengidap penyakit kebutaan. Kondisi tinggi bibir sumur sekitar 1 meter dengan kedalaman 7 meter dan lantai licin karena basah. 

“Usai pengecekan oleh petugas medis dari Puskesmas Pagiyanten, korban dinyatakan meninggal dunuia. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: