4 Gerakan Yoga Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

4 Gerakan Yoga Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

DOLPHINE POSE. Salah satu contoh gerakan yoga yang efektif untuk menurunkan berad badan.--Sumber gambar: Yoga Journal

DISWAY JATENG- Memiliki berat badan ideal adalah impian bagi sebagian orang terutama kaum hawa. Bagi seseorang yang memiliki berat badan berlebih, tidak sedikit dari mereka mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan meal plan sehat dari ahli gizi untuk membantu menurunkan berat badan. Yoga dapat menjadi pilihan ketika sudah menerapkan makan sehat tetapi tidak kunjung menurunkan berat badan.

Ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, juga dapat meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, kekuatan, dan membantu menghilangkan stres.

BACA JUGA:8 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Rekening, Syarat Hanya KTP Dijamin Langsung Cair

Berikut beberapa gerakan yoga yang dapat menurunkan berat badan yang bisa Anda coba:

1. Boat Pose

Gerakan boat pose sangat tepat dilakukan bagi Anda untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, Anda akan mendapatkan perut yang kencang.

Selain itu, juga berfungsi memperkuat tulang belakang, membantu kinerja usus serta ginjal, menghilangkan stres, dan memperlancar pencernaan. Untuk melakukan gerakan ini, duduk di lantai dengan posisi kaki lurus.

Letakkan kedua lengan di samping pinggul, kemudian tegakkan punggung dan arahkan badan ke belakang seperti bersandar. Angkat kedua kaki ke atas sehingga tubuh membentuk huruf V, posisikan kepala membentuk sudut 30 derajat.

BACA JUGA:Tabel Kredit Angsuran KUR BRI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp25 Juta dengan Cicilan Sesuai Kemampuan, Ini Syaratnya!

Kemudian sambil tarik nafas lalu hembuskan dengan perlahan, lakukan gerakan ini selama 60 detik.

2. Warrior II Pose

Selain menurunkan berat badan, gerakan ini juga efektif mengecilkan betis yang membesar karena berotot dan keras. Cara melakukannya dengan berdiri tegak lalu membuka kaki hingga berjarak kurang lebih 1 meter.

Putar kaki kiri ke arah luar tubuh dan menekuk lutut hingga posisinya 1 garis lurus dengan ankle. Tahan posis ini sekitar 30-60 detik sebelum berganti pada kaki kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: