4 Obat untuk Mengecilkan Perut Buncit : Aman untuk Dikonsumsi?

4 Obat untuk Mengecilkan Perut Buncit : Aman untuk Dikonsumsi?

4 Obat untuk Mengecilkan Perut Buncit : Aman untuk Dikonsumsi?--

DISWAY JATENG – Banyaknya obat untuk mengecilkan perut buncit yang dijual di toko-toko. Biasanya obat ini digunakan sebagai alternatif untuk beberapa orang yang ingin mengecilkan lingkar pinggang dan menurunkan berat badan. 

Kamu perlu tau bahwa obat untuk mengecilkan perut buncit sebaiknya dikonsumsi jika kamu sudah berusaha dengan cara lain. Misalnya olahraga atau diet namun hasilnya tidak Nampak juga. 

BACA JUGA:Perut Buncit pada Orang Tua Usia Lanjut, Kenali Penyebab dan Pencegahannya Sebelum Terlambat

Sebelum membeli obat untuk mengecilkan perut buncit ini, kamu bisa jek beberapa kandungan dan juga izin BPOM nya. Dengan izin BPOM, artinya obat mengecilkan perut buncit ini sudah aman untuk digunakan dan sebaiknya digunakan berdasarkan resep dan rekomendasi dari tenaga medis. 

Berikut ini jenis obat untuk mengecilkan perut buncit yang paling umum dan sering digunakan oleh orang-orang. Simak ya!

Obat untuk mengecilkan perut buncit 

1.Tirzepatide (Mounjaro)

Obat yang satu ini lebih sering digunakan untuk mengontrol gula darah, namun juga bermanfaat untuk menurunkan badan dan mengecilkan perut buncit. 

Pada sebuah penelitian mengonsumsi obat yang satu ini ternyata mampu menurunkan berat badan. Sayangnya, konsumsi obat ini juga dapat menimbulkan efek samping seperti penurunan nafsu makan, mual, muntah, diare, nyeri perut dan susah buang air besar. 

BACA JUGA:Sulit Mengecilkan Perut Buncit Meski Sudah berolahraga? 5 Kebiasaan ini Harus Kamu Hindari Terlebih Dahulu

2. Naltrexone – bupropion (Contrave) 

Obat untuk mengecilkan perut buncit ini sebenarnya adalah obat kombinasi. Naltrexone lebih sering digunakan untuk mengobati kecanduan alkohol. 

Sementara Bupropion merupakan obat antidepresan dan juga untuk mengobati kecanduan rokok. Namun, ternyata obat ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Adapun utnuk efek samping obat ini adalah susah tidur, muntah, pusing, sembelit, dan mulut kering. Obat ini juga sebaiknya dihindari oleh orang-orang yang memiliki gangguan kejang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: