4 Gerakan Yoga Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

4 Gerakan Yoga Menurunkan Berat Badan dengan Efektif

DOLPHINE POSE. Salah satu contoh gerakan yoga yang efektif untuk menurunkan berad badan.--Sumber gambar: Yoga Journal

Pastikan tubuh tertumpu pada kaki kiri sedangkan kaki kanan tetap lurus ke arah samping.

3. Lion Pose

Gerakan yoga ini dikenal dapat mengencangkan otot wajah juga menghilangkan stres yang baik. Lion pose adalah pose dasar bagi siapapun yang melakukannya.

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Perut Buncit dengan Cepat dan Aman, Efektif Membakar Lemak Secara Menyeluruh

Ketika Anda duduk dengan lion pose dan menjulurkan lidah, otot wajah dan tulang belakang akan diregangkan. Gerakan ini dapat menghilangkan lipatan lemak wajah, jika sulit duduk dengan posisi ini lakukan dengan duduk di kursi.

Melakukannya dengan membentuk posisi berlutut, lutut sedikit terpisah dan telapak tangan menghadap ke bawah paha. Ambil nafas panjang melalui hidung dan angkat bahu perlahan dengan posisi lengan lurus.

Kemudian buat suara keras seperti auman singa dan hembuskan napas. Posisikan pandangan ke depan dan tekan telapak tangan serta lebarkan jari.

4. Dolphin Pose

Dolphine pose dapat membantu Anda menurunkan berat badan, mengencangkan dan mengecilkan lengan. Lengan menjadi dasar untuk menyeimbangkan tubuh bagian atas saat mencoba untuk bertahan.

BACA JUGA:Ketahui Untung Rugi Kredit Motor Melalui Leasing dan Bank, Kenali Perbedaannya Sebelum Ajukan

Gerakan ini dapat membantu menguatkan dan mengencangkan otot bisep, trisep, dan lengan. Gerakan ini juga seringkali dilakukan untuk mengencangkan otot perut.

Untuk melakukannya, luruskan lengan dengan pergelangan tangan di bahu dan kaki yang diluruskan ke belakang. Tahan posisi tersebut, gerakkan pinggul ke atas dan ke belakang, posisikan tulang ekor lurus ke atas.

Kemudian lemaskan kepala dan tarik bahu menjauh dari kepala. Tekan dada ke paha, lebarkan tangan, serta tahan dalam 10 tarikan dan hembuskan nafas.

Demikian beberapa gerakan yoga yang efektif untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: