Jangan Disepelekan! Perut Buncit bisa Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Simak 5 Tips Punya Perut Ramping

Jangan Disepelekan! Perut Buncit bisa Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Simak 5 Tips Punya Perut Ramping

Tips atasi perut buncit-Farmaku-

Pita pengukur harus diletakkan di tepi panggul dan sejajar dengan pusar. Pria dengan lingkar pinggang melebihi 102 cm dianggap obesitas. Untuk wanita, nilai ini adalah 89 cm atau lebih.

Indeks massa tubuh juga dapat dihitung untuk menilai status gizi. Semakin tinggi angka indeks massa tubuh, semakin tinggi pula jumlah lemak dalam tubuh.

3. Bahaya yang ditimbulkan oleh lemak perut

Orang dengan banyak lemak dan perut bergelambir harus berhati-hati. Ketika lemak menumpuk di dalam tubuh, senyawa inflamasi dan hormon dilepaskan yang dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Senyawa inflamasi juga dikenal sebagai sitokin. Senyawa ini menyebabkan peradangan dalam tubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Para peneliti juga menemukan bahwa senyawa sitokin dapat menyebabkan beberapa jenis kanker. Lemak perut berkaitan erat dengan kanker kolorektal, esofagus, dan pankreas.

Bahaya perut buncit juga dikaitkan dengan peningkatan produksi kolesterol jahat dan penurunan produksi kolesterol baik.

Oleh karena itu, perut buncit meningkatkan risiko hiperkolesterolemia. Selain itu, kelebihan lemak mengurangi efek kontrol glikemik insulin dan meningkatkan risiko diabetes.

Selain itu, kelebihan lemak dapat menyebabkan masalah pernapasan dan bahkan meningkatkan risiko kematian dini akibat penyakit kardiovaskular.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lemak visceral adalah lemak yang berperan penting dalam perkembangan perut buncit.

BACA JUGA:Badan Kurus Tapi Perut Buncit? Ini 7 Penyebabnya yang Bisa Munculkan Risiko Penyakit Serius

Tidak seperti lemak subkutan yang dekat dengan kulit, lemak ini sulit dihilangkan karena terletak di sekitar organ dalam. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi ukuran perut buncit.

Kamu dapat memperkuat otot perut dengan gerakan seperti sit-up, tetapi latihan seperti itu saja tidak akan membantu Kamu menghilangkan perut buncit dengan cara yang berarti. \

Ikuti strategi yang menggabungkan diet dan olahraga dengan tujuan menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut sekaligus mengurangi lemak tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: