6 Tips Mengecilkan Lemak di Perut dengan Cepat : Bebas Perut Buncit

6 Tips Mengecilkan Lemak di Perut dengan Cepat : Bebas Perut Buncit

6 Tips Mengecilkan Lemak di Perut dengan Cepat : Bebas Perut Buncit--

DISWAY JATENG – Penumpukan lemak pada perut bisa menyebabkan perut menjadi buncit dan tubuh rentan terkena penyakit seperti diabetes, obesitas, jantuh dan kolestrol. Karena itu kita perlu mencegah dengan mengecilkan lemak di perut. Simak artikel ini untuk tau jawabannya!

Lemak di perut atau dikenal dengan perut buncit biasanya terjadi karena konsumsi kalori yang terlalu tinggi yang kemudian berubah menjadi lemak. Ada beberapa penyebab perut buncit antara lain : 

  • Kebiasaan koonsumsi makanan yang tidak sehat, tinggi akan gula, garam, dan karbohidrat.
  • Kebiasaan minum-minuman bersoda dan alkohol
  • Kebiasaan merokok
  • Stres akut yang bisa mempengaruhi hormone

Itulah beberapa penyebab munculnya perut buncit, nah tunggu apalagi kamu bisa mengecilkan lemak di perut dengan mengikuti tips-tips dibawah ini:

Mengecilkan lemak di perut dengan cepat

Mengecilkan lemak di perut bisa dilakukan dengan kombinasi antara olahraga dan juga pola makan yang sehat. Simak penjelasannya di bawah ini :

1.Olahraga 

Aktivitas fisik mampu membakar lemak di perut, tapi alangkah lebih baik jika diimbangi dengan olahraga yang rutin. Kamu bisa olahraga yang ringan selama 30 menit di setiap harinya atau latihan berat 2 kali dalam seminggu. 

BACA JUGA:3 Cara Mudah Mengatasi Perut Buncit, Cocok untuk Kamu yang Punya Badan Kurus

2. Pola makan yang sehat

Kamu bisa memulai banyak mengkonsumsi serat dan protein agar rasa kenyang lebih tahan lama. Oat, sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan salah satu contoh makanan yang mengandung banyak serat. 

3. Minum air putih

Tips selanjutnya untuk mengecilkan lemak di perut adalah dengan minum air putih yang cukup. Kamu bisa konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Kamu juga bisa minum air putih hangat untuk mencairkan lemak lho, terutama lemak di perut yang bikin buncit.

BACA JUGA:Menghilangkan Perut Buncit dengan 5 Teh Terbaik, Pasti Aman dan Alami

4. Kurangi konsumsi gula berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: