Satu Keluarga di Kabupaten Tegal Mengungsi Akibat Rumahnya Roboh

Satu Keluarga di Kabupaten Tegal Mengungsi Akibat Rumahnya Roboh

EVAKUASI - Petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi warga yang rumahnya ambruk di Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Satu keluarga terpaksa mengungsi karena rumahnya yang berlokasi di RT 04 RW 06 Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal roboh.

Sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa itu terjadi Selasa (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, tapi kondisi rumah rusak parah. Utamanya di bagian dapur. Rumah itu milik Sepudin, 43 dan Tati, 30.

"Mereka sekeluarga terpaksa mengungsi ke rumah orangtuanya karena rumahnya rusak," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA:Pemilik Dua Rumah yang Roboh Dapat Bantuan dari PMI Kabupaten Tegal

Menurutnya, saat ini keluarga terdampak membutuhkan bantuan mendesak seperti bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

"Dalam waktu dekat, PMI akan menyalurkan bantuan," sambungnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Kabupaten Tegal Diminta untuk Kuatkan Demokrasi

Dia menuturkan, peristiwa itu berawal ketika Desa Kalisapu dilanda angin kencang pada Selasa sore. Hal itu menyebabkan rumah Sepudin ambruk. Kala itu, istri Sepudin, Tati sedang tidur di kamar. Saat mendengar ada suara gemuruh, Tati langsung bangun dan menuju ke ruang dapur.

"Ternyata pas liat ke ruang belakang, dinding dapur sudah ambruk dan mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: