Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Kabupaten Tegal Usul Hibah Aset Layanan Rumah Kemasan

Dinas  Koperasi, UKM, Perdagangan  Kabupaten Tegal Usul Hibah Aset Layanan Rumah Kemasan

SINERGI - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan menerima kunjungan Asdep bidang Tata Kelola Koperasi.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Usulan terkait hibah aset yang kini digunakan untuk  layanan rumah kemasan dilakukan Dinas  Koperasi, UKM, Perdagangan  Kabupaten Tegal. Saat ini, layanan rumah kemasan masih menjadi aset Kementrian Koperasi dan diupayakan bisa dihibahkan ke Pemkab Tegal.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Imam Rudy Kurnianto  melalui Kabid Koperasi Endang Susilowati menyatakan bahwa saat ini pula pihaknya tengah menunjuk koperasi Anis Slawi untuk menjadi Koperasi Serba Usaha. 

"Diharapkan anggota koperasi Anisa anggotanya adalah pelaku UMKM. Dan untuk kemasan produk nantinya akan kerjasama dengan rumah kemasan," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Proses Sampah Organik TPAS Menjadi Kompos

Pihaknya baru saja mendapatkan kunjungsan dari Asisten Deputi  bidang Tata Kelola Koperasi. Yang melakukan monitoring ke rumah kemasan yang saat ini sudah berproduksi. 

"Kami pun akan menempuh langkah tindak lanjut koordinasi dengan  Koperasi Anisa sesuai arahan dari Asisten Deputi  tersebut," cetusnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Asisten Deputi Tata Kelola Kioperasi berharap nantinya koperasi yang ditunjuk tidak hanya berkosentrasi pada bidang usaha pertokoan  namun juga bisa bergerak di sektor rill.

BACA JUGA:UPS Tegal Komitmen Wujudkan Universitas Bertaraf Internasional

Pemberdayaan sektor UMKM ini juga dihadapkan pada tantangan yang tidak ringan seiring dengan perkembangan teknologi internet, teknologi finansial. Di era ekonomi digital yang telah merevolusi cara beroperasi dan bersaing di dunia bisnis. Pemasaran produk UMKM sudah tidak terbatas pada pasar lokal, tetapi juga menjangkau seluruh penjuru dunia.  

“Di media sosial, UMKM dapat memperlihatkan seluruh potensi dan keunggulan produk atau jasa yang dimiliki kepada dunia tanpa henti, sepanjang hari dan tidak memerlukan toko," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: