Hari Jadi Kabupaten Pemalang, Adakan Kirab Budaya hingga Bazar UMKM

Hari Jadi Kabupaten Pemalang, Adakan Kirab Budaya hingga Bazar UMKM

HADIRI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat hadiri Khaul Pangeran Benowo peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang.Foto: Agus Pratikno --

DISWAYJATENG, PEMALANG – Peringatan Hari Jadi ke-449  Kabupaten Pemalang  bakal berlangsung meriah. Kemeriahan itu, karena banyaknya acara yang akan disajikan dari  berbagai bidang. Baik itu, acara kebudayaan, keagamaan hingga perekonomian dengan digelarnya Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menghadiri kegiatan Khaul Pangeran Benowo.

BACA JUGA:Pemotor Jatuh Tertimpa Baliho Caleg DPR RI di Kabupaten Pemalang

Menurutnya,  dalam peringatan kali ini, ada serangkaian kegiatan. Diantaranya  kirab budaya pada 24 Januari 2024. Selain itu, pada malam harinya juga akan dilaksanakan salawat bertajuk ‘Pemalang Bersalawat’ yang digelar di alun-alun setempat. 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang dirayakan dengan penuh kesempurnaan. Selain ada  keagamaan, ada juga yang berkaitan  dengan budaya, dan juga ada yang berkaitan  dengan perekonomian. 

"Selain kebudayaan dan keagamaan, nantinya ada juga  pameran atau bazar produk UMKM,"katanya.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Tol Kabupaten Pemalang Dievakuasi

Untuk itu, bupati mengajak warga masyarakat di Kabupaten Pemalang untuk turut serta memeriahkan dan berpartisipasi dalam peringatan Hari Jadi ke -449 . 

Bupati Mansur berharap  semua warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa menghadiri acara Bersholawat. Kegiatan-kegiatan Hari Jadi Pemalang yang ada, mengakomodir dari semua keinginan masyarakat. 

“Termasuk acara budayanya ada, tidak hilang, keagamanya juga ada dan juga  kemakmuran yaitu perekonomiannya. Sehingga diharapkan bisa memberikan kemeriahan acara Peringatan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Pemalang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: