Polres Pemalang Jamin Keamanan dan Keselamatan Paslon Bupati

Polres Pemalang Jamin Keamanan dan Keselamatan Paslon Bupati

MENYERAHKAN - Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo secara resmi telah menyerahkan personel walpri kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati.Foto:Agus Pratikno/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Polres Pemalang telah menyerahkan sejumlah personilnya untuk menjalankan tugas pengawalan pribadi (walpri) bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sebanyak 36 orang personel walpri telah siap untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, pihaknya telah penyerahan personil walpri dari Polres kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati  Menurutnya, Polri mempunyai kewajiban untuk memberikan Walpri kepada setiap calon, baik itu calon bupati maupun calon wakil bupati.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Lakukan Penataan Kembali Aset dan Akses Tanah

Personel walpri telah melalui seleksi dan pelatihan di tingkat Polda Jawa Tengah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Jumlah personel walpri yang telah disiapkan sebanyak 36 orang. Dimana satu calon akan dikawal oleh 6 orang personel walpri.

"Selain walpri, Polres Pemalang juga telah menyiapkan personel pengawalan lalulintas dan tim medis kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,"katanya.

BACA JUGA:Hadir di Masjid Wonotunggal, Cabup Batang Fauzi Fallas Siap Dukung Khotmil Quran Kemenag

Tim walpri yang sudah dibentuk diharapkan bisa diterima dan dimanfaatkan sesuai dengan tugas pokok fungsinya. Sebelum walpri menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan di lapangan, pihaknya juga telah memberikan pembekalan legalitas. Bahwa tugas walpri adalah memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi pasangan calon bupati maupun wakil bupati.

"Di samping itu, dalam menjalankan tugasnya, walpri juga diberi  kelengkapan atau sarana prasarana yang telah disiapkan oleh Polres Pemalang,"jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: