Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam Agar Tampil Sehat

Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam Agar Tampil Sehat

Tips Merawat Kulit Kering dan Kusam Agar Tampil Sehat--

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Simak tips berikut in :

1.Rajin membersihkan kulit 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan rajin membersihkan kulit secara lembut dan dengan menggunakan jenis produk yang sesuai. Mengunakan produk dengan komposisi yang terlalu berat justru akan mengangkat minyak dan membuat kulit semakin kering. 

Kamu bisa menghindari produk yang memiliki kandungan alkohol, sodium lauryl sulfate, dan zat pewangi karena kandungan tersebut dapat mengurangi kelembapan kulit. Selain itu, jika kamu merasakan kulit yang kencang dan kering setelah membersihkan wajah, kemungkinan besar produk tersebut mengandung bahan-bahan diatas. 

2.Minum air yang cukup 

Cara mengatasi kulit kering dan kusam selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga kesehatan kulit. Jika kamu minum air putih yang cukup kebutuhan kolagen dalam tubuh juga akan tercukupi.

Efeknya kulit menjadi terhidrasi, padat serta elastis. Berkurangnya asupan air pada tubuh bisa berpengaruh terhadap organ-organ di dalamnya. 

Termasuk juga kulit, sehingga asupan air berkurang maka kulit akan lebih mudah kering dan kusam. Untuk itu kamu perlu mengkonsumsi air lebih kurang lebih 2 liter setiap harinya. 

3.Gunakan produk pelembab 

Kunci dalam merawat kulit kering dan kusam adalah dengan menggunakan pelembab secara rutin. Pelembab memberikan manfaat untuk menjaga kulit dari kerusakan sehingga mampu mempertahankan kelembapan kulit. 

Agar kulit kamu lembab setiap hari, kamu bisa memilih produk yang memiliki kandungan untuk melembapkan. Kamu bisa mencari produk dengan kandungan ceramide, gliserin, asam stearate dan asam laktat. 

Kamu bisa menggunakan pelembab ketika pagi hari sehingga kulit akan lebih mudah menyerap kandungan yang ada pada produk. Gunakan pelembap dua kali sehari dan pilih pelembab dengan tekstur lotion atau krim. 

4.Mengkonsumsi makanan yang sehat 

Tips yang bisa kamu coba adalah dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan kulit. Kulit membutuhkan vitamin A,C,E dan K yang mampu menjaga kolagen kulit sehingga tampak sehat. 

Kamu bisa mendapatkan vitamin – vitamin terebut dengan mengkonsmsi buah-buahan, sayuran serta biji-bijian. Kamu juga bisa mengkonsumsi lemak tak jenuh seperti ikan salmon, alpukat dan kacang-kacangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: