Mengatasi Kulit Kering dengan Manfaat Air Mawar, Begini Caranya. Praktikan Sekarang Juga

Mengatasi Kulit Kering dengan Manfaat Air Mawar, Begini Caranya. Praktikan Sekarang Juga

Manfaat air mawar untuk kulit kering-Buka Review-

DISWAYJATENG - Punya kulit kering memang bisa jadi tantangan ekstra dalam merawatnya agar tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Selain harus rajin menggunakan krim malam dan pelembap kulit, kita yang memiliki jenis kulit ini juga perlu memilih produk perawatan kulit dengan hati-hati, salah satunya dengan manfaat air mawar.

Bagaimana cara mengatasi kulit kering? Mungkin kamu sendiri masih mencari-cari jawabannya. Nah, kamu bisa mengatasi kulit kering dengan menggunakan manfaat air mawar.

Tapi, tenang saja! Ada satu rahasia perawatan kulit yang bisa jadi jawaban untuk kulit keringmu, yaitu air mawar atau rose water. Menurut informasi dari Style Craze, manfaat air mawar ini bisa menjadi kunci untuk menjaga kelembapan kulit keringmu.

Tidak hanya memberikan hidrasi yang lebih tahan lama, air mawar juga sangat mudah digunakan, loh. Tentunya, mengatasi kulit kering dengan manfaat air mawar ini bisa jadi alternatif perawatan wajah yang cocok untuk kamu pakai.

BACA JUGA:Atasi Penuaan dengan Air Mawar, Berikut Nilai Kandungan Mineral dan Cara Menggunakannya

Namun, penting untuk diingat bahwa air mawar tidak bisa digunakan sendiri tanpa bahan perawatan lainnya. Sebaliknya, kita perlu mengombinasikannya dengan bahan-bahan lain yang juga memiliki sifat melembapkan.

Hal ini karena air mawar bekerja dengan cara mengumpulkan dan menjaga kandungan air di kulit sehingga tidak mudah hilang dan membuat kulit tetap terhidrasi lebih lama.

Baik kamu ingin membuat air mawar sendiri di rumah atau membelinya di toko kecantikan, penggunaannya sangatlah mudah. Kamu tidak perlu alat khusus untuk mempersiapkannya.

BACA JUGA:Serum Wajah dari Air Mawar, Efektif untuk Mengatasi Flek Hitam

Berikut adalah bahan-bahan dan alat yang kamu butuhkan untuk membuat kombinasi perawatan untuk mengatasi kulit kering dengan manfaat air mawar.

- 1 sendok makan air mawar

- Kapas untuk Wajah

- Handuk untuk Wajah

- Pembersih Wajah

- Produk kulit yang dapat melembapkan/pelembap wajah

Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Pertama-tama, cuci wajahmu dengan pembersih wajah yang biasa kamu gunakan. Setelah itu, keringkan wajahmu dengan menepuk-nepuknya menggunakan handuk yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Memaksimalkan Manfaat Air Mawar untuk Kulit Cerah, Rekomendasi Skincare Alami dan Murah

Setelah wajahmu benar-benar kering, rendam kapas di dalam air mawar dan tempelkan kapas tersebut di wajahmu. Biarkan kapas tersebut menempel sampai benar-benar kering dan air mawar meresap ke dalam kulit.

Mengatasi kulit kering dengan air mawar ini bisa kamu gunakan dalam beberapa olahan, kamu bisa mengkombinasikan dengan banyak produk perawatan kecantikanmu. Jika kamu menggunakan krim atau pelembap, kamu bisa memadukan dua bahan ini.

Selain itu, mengatasi kulit kering dengan air mawar juga bisa kamu lakukan dengan rutin menggunakan pembersih wajah dari air mawar ini. Kamu bisa membuatnya sendiri atau membeli produk dengan kandungan air mawar.

Manfaat Lain dari Air Mawar

Tidak hanya bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit yang kering, air mawar juga memiliki banyak kegunaan lain untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Misalnya, membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang menempel. Selain itu, manfaat air mawar juga memiliki sifat mengencangkan kulit.

Dengan kata lain, air mawar bisa dijadikan toner untuk kulit wajahmu. Kamu bisa menggunakan air mawar setelah membersihkan kulit wajahmu dengan menggunakan cleansing oil dan sabun pembersih wajah. Setelah itu, lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya seperti biasa.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba mengintegrasikan air mawar ke dalam rutinitas perawatan kulitmu, terutama jika kamu memiliki jenis kulit yang cenderung kering. Manfaatnya yang luar biasa akan membuat kulitmu tetap sehat, terhidrasi, dan tampak segar setiap hari.

Nah, jika kamu sedang mengalami masalah kulit kering, cobalah cara mengatasi kulit kering dengan manfaat air mawar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: