Sosialisasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Tegal

Sosialisasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Tegal

SERIUS - Sosialisasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah di Aula Dinas Dikbud.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaam (Dikbud) Kabupaten Tegal. Dilakukan sosialisasi pengelolaan kinerja bagi guru dan kepala seklolah di aplikasi platfrom merdeka mengajar.  Sebabnyak 70 peserta mengikut kegiatan yang berasal dari seluruh pengawas TK, SD dan SMP se-Kabupaten Tegal.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaam (Dikbud) Kabupaten Tegal Satiyo SPd  MM mewakili kepala dinas membuka perhelatan terserbut didampingi Kabid PPTK Nur Khakim dan Kasi PTK SD Novie Setyanngsih. 

"Narsumber adalah koordinatro sekolah penggerak angkatan III Muhajirin SPd MM didampingi Agus Sukandar dari bidang PPTK Dinas Dikbud," ujar Nur Khakim.

BACA JUGA:KPwBI Tegal Serius Kembangkan Bawang Putih Lokal

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa guru dan kepala sekolah  dalam pengelolaan kinerja 2024. Di SKP-nya harus mengerjakan atau mengisi kegitan tersebut sesuai dengan rencananya di aplikasi pengeloaan guru dan kepala sekolah

"Dalam kegiatan ini turut disaksikan bersama kegiatan sosialisasi rilis pengelolaan kinerja kepala sekolah yang dilakukan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah dengan narasumber BKN Pusat Regionl 1 Jogyakarta," cetusnya.

BACA JUGA:Seleksi Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi di Kabupaten Tegal

Pengawas sekolah sebagai fasilitator pendamping sekolah yang langsung berhadapan dengan guru dan kepala sekolah. Dibekali pendalaman materi pengelolaan kinerja guru dan  kepala sekolah. 

Diharapkan seluruh pengawas nantnya bisa mengemban tugas mendampingi sekolah. Baik kepala sekolah dan gurunya dimasing-masing sekolah dampingannya.

BACA JUGA:Razia Knalpot Brong Personel Polres Tegal

"Diharapkan pengawas untuk segera melaksanakan penyusunan pengelolaan kinerja di apikasi BMN karena hal ini dipantau secara terus menerus oleh BBGP Provinsi  Jawa Tegah," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: