7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa Mencegah Kerutan di Wajah

7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa Mencegah Kerutan di Wajah

manfaat pepaya untuk kesehatan --

DISWAY JATENG- Sudah tidak heran lagi jika manfaat pepaya untuk kesehatan ternyata sangat banyak sekali, oleh karena itu banyak orang gemar mengkonsumsinya.

Pasalnya buah yang satu ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat seperti di pasar maupun mall besar, selain memiliki rasa yang enak dan manis ternyata manfaat pepaya untuk kesehatan juga cukup beragam.

Buah ini tidak hanya dapat melancarkan proses pencernaan didalam tubuh namun juga dipercaya mampu menjadikan kulit supaya sehat dan glowing maksimal.  

Mengapa dipercaya manfaat pepaya untuk kesehatan cukup banyak hal ini dikarenakan kandungan yang ada didalamnya kaya akan kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K hingga antioksidan.

BACA JUGA:Mengecilkan Pori-pori dengan Bahan Alami yang Ada di Dapur, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Artikel ini akan membahas lengkap tentang manfaat pepaya untuk kesehatan yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuanmu, yuk simak ulasannya.

1. Melancarkan Pencernaan

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi jika manfaat pepaya untuk kesehatan sangat membantu dalam proses pencernaan, bahkan sudah dibuktikan oleh penelitian jika mengkonsumsi buah ini dalam 40 hari maka sembelit dan kembung akan hempas pergi menjauh. Hal ini dikarenakan kandungan didalamnya terdapat serat dan air yang banyak.

2. Melindungi Kesehatan Kulit

Ingin wajah tampak awet muda walaupun usia bertambah tua? Solusinya gampang yaitu dengan rutin mengkonsumsi buah yang satu ini, karena kandungan Vitamin C dan likopennya akan membantu kulit untuk mencegah serangan dari radikal bebas yang akan memunculkan kerutan. 

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Jika kamu ingin menjaga kesehatan tulang maka konsumsilah buah ini, pasalnya tulang akan mudah patah karena kekurangan vitamin K oleh karena itu tubuh kamu tidak boleh sampai kekurangan vitamin tersebut. 

Kandungan dalam buah ini juga kaya akan vitamin K sehingga manfaat pepaya untuk kesehatan ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang, mengurangi ekskresi kalsium, serta membantu penyerapan kalsium.

4. Menyehatkan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: