8 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Bahan Alami, Efektif dan Aman Merkuri

8 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Bahan Alami, Efektif dan Aman Merkuri

8 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami--

DISWAY JATENG - Pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak, keringat, dan kotoran. Ukuran pori-pori wajah dapat bervariasi, tergantung pada jenis kulit dan faktor lainnya. 

Pori-pori yang besar dapat membuat wajah terlihat kusam dan tidak mulus. Ada beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah, salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah antara lain:

Es batu

Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dengan cara mengencangkan kulit. Caranya, bungkus es batu dengan kain lembut dan oleskan pada wajah secara perlahan selama 5-10 menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah secara Alami dan Permanen dengan Mudah

Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat membantu membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan bakteri. Caranya, campur 1 sendok makan cuka sari apel dengan 2 sendok makan air. Oleskan campuran ini pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat membantu mengencangkan kulit. Caranya, kocok putih telur hingga mengembang. Oleskan putih telur pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Gula

Gula dapat membantu mengeksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Caranya, campurkan 1 sendok makan gula dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada wajah dengan gerakan melingkar secara perlahan. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Baking soda

Baking soda memiliki sifat abrasif yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Namun, baking soda dapat mengiritasi kulit, terutama kulit sensitif. Oleh karena itu, penggunaan baking soda untuk mengecilkan pori-pori wajah sebaiknya dilakukan dengan hati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: