Mencegah Bibir Kering dengan Mudah! Lakukan 6 Langkah ini di Jamin Ampuh!

Mencegah Bibir Kering dengan Mudah! Lakukan 6 Langkah ini di Jamin Ampuh!

Cara ampuh mengatasi bibir kering-HubPages-

BACA JUGA:Jerawat di Bawah Bibir: 5 Tips Perawatan dan Perbedaannya dengan Herpes

3. Pelembab yang memadai

Asupan cairan yang cukup sangat penting untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Biasakan untuk minum setidaknya delapan gelas air setiap hari agar tubuh Kamu terhidrasi dengan baik dan bibir Kamu tetap lembab.

Kamu dapat mengetahui apakah Kamu mendapatkan cukup air dari warna air seni Kamu. Jika warnanya kuning pucat atau hampir jernih, maka kebutuhan air dalam tubuh Kamu sudah tercukupi.

4. Hentikan kebiasaan menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir tidak melembabkan bibir, tetapi justru mengeringkannya. Hal ini dikarenakan air liur yang digunakan untuk membasahi bibir menghilangkan kelembapan dari kulit bibir, sehingga bibir menjadi lebih rentan terhadap kekeringan.

5. Gunakan pelembab

Pelembap dapat membantu menjaga kelembapan udara di dalam ruangan agar kulit bibir tetap lembap. Terutama jika Kamu memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur. Hal ini karena pernapasan mulut mempercepat pengeringan bibir.

6. Hindari iritasi dan alergi

Sama seperti saat memilih pelembab bibir, kehati-hatian juga harus dilakukan saat membeli kosmetik bibir.

BACA JUGA:Jerawat di Bibir Ganggu Penampilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Zat-zat yang dapat menyebabkan alergi atau iritasi seperti paraben, parfum, kamper, dan mentol tidak boleh ada dalam kosmetik bibir.

Hal yang sama berlaku untuk makanan pedas atau asin. Hindari makanan ini karena dapat mengiritasi permukaan bibir dan menghilangkan kelembapan alaminya.

Perawatan yang disebutkan di atas untuk mencegah bibir kering dapat membantu menjaga bibir tetap lembab dan sehat. Namun, bibir kering sebenarnya normal jika hanya terjadi sesekali.

Jika bibir Kamu terasa sangat kering, Kamu tidak perlu terlalu khawatir. Hal ini mungkin disebabkan oleh udara dingin atau kering, serta obat-obatan seperti isotretinoin, yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: