Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Secara Keseluruhan, Gak Perlu Panik Diteror DC

Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Secara Keseluruhan, Gak Perlu Panik Diteror DC

Cara menghapus data pribadi pinjol--

DISWAY JATENG - Cara menghapus data pribadi pinjol agar identitas tidak disalahgunakan dan lepas dari tagihan DC. Tak banyak orang menggunakan pinjol untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.

Layanan yang diberikan pinjaman ilegal tentunya tidak aman untuk digunakan oleh nasabah. Karena itu, kamu perlu tau cara menghapus data pribadi pinjol untuk mengamankan identitas dan privasimu.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri berulang kali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan layanan pinjol ilegal. Apabila kamu sudah terlanjur menggunakan pinjol ilegal, kamu perlu cara menghapus data pribadi pinjol.

Bagaimana mengapus data pinjaman online yang sudah terlanjur didaftarkan? Simak artikel ini untuk mengetahui cara menghapus data pribadi pinjol paling efektif untuk Anda coba.

BACA JUGA: 5 Pinjol Bunga Rendah Cair 10 Juta yang Aman dan Terdaftar OJK, Gak Perlu Panik Tagihan Menumpuk

Alasan mengapa harus menghapus data pinjol

Kebanyakan peminjam merasa terganggu dengan proses penagihan pembayaran pinjol yang kurang etik. Parahnya lagi pihak pinjol ilegal sering mengintip nomor telepon yang tersimpan pada smartphone pengguna.

Tak heran jika DC bisa saja menghubungi nomor HP yang tidak kita masukkan dalam nomor darurat. Hal ini dapat mencemarkan nama baik peminjam dan bisa dibilang sebagai serangan mental kepada debitur.

Menghapus data pinjol merupakan langkah terbaik yang perlu Anda lakukan supaya tidak terjadi hal yang merugikan. Dengan mengetahui cara menghapus data pribadi pinjol, kemungkinan Anda terhindar dari kerugian pinjol ilegal.

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh! Begini Risiko Galbay Pinjol Resmi OJK yang Wajib Kamu Tahu, Berikut 3 Konsekuensinya

Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol

Adapun cara menghapus data pribadi di pinjaman online yang bisa kalian lakukan di antaranya, yaitu:

1. Cara pertama lunasi dulu tagihan di aplikasi pinjol tersebut.

2. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi dengan cara menghubungi customer service pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: