Pepaya, Bahan yang Ampuh untuk Cantik Alami. Berikut 6 Cara Mengolahnya untuk Perawatan Tubuh

Pepaya, Bahan yang Ampuh untuk Cantik Alami. Berikut 6 Cara Mengolahnya untuk Perawatan Tubuh

Manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan-Tribun Shopping-

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

Campurkan 1 sendok makan pepaya yang telah dilembutkan dengan 1 sendok teh madu. Oleskan masker madu pepaya ke wajah Kamu dan biarkan selama 30 menit. Terakhir, bilas hingga bersih dengan air dingin.

3. Menghilangkan pigmentasi.

Pepaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan pigmentasi. Pepaya memiliki efek memutihkan yang menghilangkan noda dan pigmentasi.

Selain itu, beta-karoten, enzim dan fitokimia dalam pepaya membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

Enzim papain dan asam alfa-hidroksi, bertindak sebagai agen pengelupasan kulit yang melarutkan protein tidak aktif dan sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah dan lembut.

Rendam kapas dengan jus pepaya. Oleskan jus pepaya ini sebagai masker pada area wajah; oleskan masker selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

4. Mencegah jerawat.

Pepaya mengobati jerawat dan mencegah munculnya jerawat kembali. Papain, enzim proteolitik yang ditemukan dalam pepaya, efektif dalam pengobatan jerawat.

Selain daging buahnya, daun pepaya, kulit dan bijinya juga mengandung enzim yang membantu menghilangkan bekas jerawat dan pigmentasi.

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Masker Charcoal untuk Kulit, Efektif Bikin Kulit Cerah dan Mulus Bebas Jerawat

Daging buah pepaya matang yang telah dilembutkan dapat digunakan sebagai masker wajah, dibiarkan selama 15-20 menit, kemudian wajah dapat dicuci dengan air dingin.

Oleskan juga jus pepaya mentah pada area yang berjerawat. Hal ini untuk mengurangi peradangan dan meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat.

Campuran 1/4 cangkir pepaya yang telah dihancurkan, 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh air perasan lemon segar juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit.

Oleskan pasta ini sebagai masker wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker dengan lembut dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: