Manfaat dan Cara Membuat Masker Air Mawar dan Pepaya untuk Kulit Sehat dan Bersinar

Manfaat dan Cara Membuat Masker Air Mawar dan Pepaya untuk Kulit Sehat dan Bersinar

manfaat masker air mawar dan pepaya untuk kulit sehat dan bersinar--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.alodokter.com%2F5-manfaat-masker-pepaya-dan-cara-membuatnya&psig=AOvVaw0cZg5DoTWIdLlMwvfmAUSR&ust=1710392688108000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBMQjRxqFwoTCPDcs7W78IQDFQAAAAAdAAAAABAE

DISWAY JATENG – Kulit yang sehat dan bersinar merupakan dambaan setiap Wanita, salah satu cara efektif adalah dengan menggunakan masker alami. Salah satu kombinasi masker yang baik untuk kulit yaitu masker air mawar dan pepaya.

Masker air mawar dan pepaya merupakan perpaduan bahan alami yang memiliki banyak manfaat baik untuk Kesehatan kulit. salah satu manfaatnya yaitu dapat mencerahkan dan mengurangi jerawata serta bekas jerawat.

Selain itu, masker air mawar dan pepaya mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Karena bahan-bahan yang digunakan sangat mudah untuk didapatkan dan dijumpai pada supermarket terdekat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat yang akan didapatkan jika anda menggunakan masker air mawar dan pepaya.

BACA JUGA: Manfaat Masker Air Mawar dan Daun Kelor, Efektif Hilangkan Kerutan untuk Kulit Sehat dan Berseri

Melembapkan kulit

Air mawar dan pepaya keduanya memiliki sifat yang sangat melembapkan kulit. masker ini dapat membantu menghidrasi kulit yang kering dan menjaga kelembapan kulit anda.

Menggunakan campuran masker ini akan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Mencerahkan kulit

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. sementara itu, air mawar memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam.

Air mawar juga memiliki manfaat dengan memberikan kulit anda berkilau yang sehat dan menyamarkan noda hitam.

Mengurangi jerawat dan bekas jerawat

Kombinasi masker air mawar dan pepaya juga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, kombinasi keduanya juga efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam pada kulit.

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan. Sementara itu, air mawar dapat membantu menenangkan kulit yang sedang meradang.

BACA JUGA: Efek Samping Masker Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Kulit Kering?

Mengurangi tanda penuaan

Kedua bahan ini mengandung antioksidan yang kuat, seperti vitamin C dan Vitamin E. Dimana kandungan tersebut dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Masker ini dapat membantu mengurangi kerutan, garis halus, dan kerutan pada kulit. sehingga dapat   memberikan kulit yang lebih muda dan tampak lebih segar.

Menyegarkan kulit

Aroma dari air mawar dan pepaya dapat memberikan efek relaksasi dan menyegarkan pada kulit anda. Masker ini dapat memberikan sensasi menyenangkan dan menenangkan saat anda menggunakannya.

Cara membuat masker air mawar dan pepaya:

1.   Siapkan ¼ buah pepaya matang dan saru sendok makan air mawar daan wadah bersih. Haluskan pepaya matang dengan menggunakan blender atau garpu hingga menjadi pasta.

2.  Tambahkan air mawar ke dalam pasta papaya dan aduk hingga tercampur rata. Bersihkan wajah anda dengan pembersih wajah dan keringkan.

3.   Aplikasikan masker ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir. Diamkan masker selama 15-20 menit.

4.   Basuh wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Lanjutkan dengan menggunakan pelembap wajah favorit anda.

BACA JUGA: Manfaat dan Cara Membuat Masker Air Mawar dan Kopi untuk Kulit, Gampang Tapi Manfaatnya Segudang

Masker air mawar dan pepaya adalah pilihan yang sempurna untuk merawat kulit anda dengan cara yang alami. Dengan manfaat yang dapat melembapkan hingga menyegarkan kulit, masker ini dapat membantu kulit anda menjadi bersinar.

Pastikan untuk mengetas campuran masker ini pada kulit anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi yang ditimbulkan pada kulit anda.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba masker ini dan nikmati manfaatnya untuk kulit anda yang cantik dan sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: