Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Berikut Penyebab Rambut Bau Saat Memakai Hijab dan 8 Tips Ampuh Mengatasinya

Cara merawat rambut bagi yang berhijab-Wow Keren-

Jika salah memilih bahan hijab, maka dapat menimbulkan bau tak sedap yang tidak sedap. Memilih bahan hijab yang tepat sangat penting bagi wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis.

Jadi, hijab seperti apa yang terbaik? Disarankan untuk memilih kain hijab yang tidak terlalu panas dan memiliki pori-pori yang mengatur sirkulasi udara dengan baik.

Keringat tidak mudah menumpuk di rambut dan kulit kepala; bahan kaos, sifon, dan sutra adalah beberapa bahan hijab yang direkomendasikan untuk acara sehari-hari.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih bahan hijab yang lembut. Hal ini sangat penting untuk meminimalisir gesekan antara hijab dan rambut Kamu.

6. Ganti Hijab dan Ciput Secara Teratur

Setelah Kamu memilih jenis shepat atau jilbab, jangan abaikan hal ini. Sangat penting untuk mengganti jilbab dan sipat secara teratur agar rambut Kamu tetap segar dan bebas dari bau tak sedap.

Disarankan untuk mengganti sipat dan jilbab setiap hari. Untuk menghindari kerusakan pada kain, cuci jilbab dan sipat menggunakan deterjen yang lembut agar tetap bersih. Penggantian secara teratur akan membantu mencegah bau tak sedap saat menggunakan jilbab.

7. Pastikan Jilbab Benar-Benar Kering Sebelum Digunakan

Jika Kamu ingin menghindari rambut jilbab yang berbau tidak sedap, pastikan jilbab yang Kamu kenakan sudah kering setelah dicuci.

Menggunakan jilbab yang lembab dapat memicu pertumbuhan bakteri yang membandel, yang dapat menyebabkan rambut berbau tidak sedap. Setelah dicuci, jemur jilbab di bawah sinar matahari selama satu atau dua jam untuk membunuh bakteri yang tersisa.

Apa yang harus dilakukan selanjutnya ketika musim hujan tiba? Jika Kamu tidak bisa menjemurnya di bawah sinar matahari langsung, Kamu bisa menjemurnya di dalam ruangan. Pastikan rambut Kamu benar-benar kering sebelum memakainya lagi.

8. Jaga Kesegaran Rambut Kamu dengan Hair Mist

Selain keramas secara teratur, Kamu juga bisa menggunakan hair mist untuk menjaga kesegaran rambut.

Hair mist sering kali berfungsi sebagai parfum untuk mencegah bau apek yang bisa muncul saat mengenakan jilbab seharian.

Tidak hanya itu, hair mist juga mengandung vitamin yang menutrisi rambut. Hal ini tidak hanya membuat rambut menjadi wangi, tetapi juga membuatnya lembut, berkilau dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: