Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tegaskan Jika Jabatan Staf Ahli Bukan Tempat Buangan, Tempatnya Orang Penting

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tegaskan Jika Jabatan Staf Ahli Bukan Tempat Buangan, Tempatnya Orang Penting

MENJELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan kepada wartawan terkait pelantikan pejabat.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Jabatan Staf Ahli Bupati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang nantinya bukan lagi menjadi tempat buangan untuk para pejabat.  Namun, akan dijadikan sebagai tempat bagi orang-orang penting. Yang nantinya bisa membantu bupati Pemalang dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam pelantikan ratusan pejabat pemkab di pendapa. 

BACA JUGA:Akses Layanan Pelaku IKM di Kabupaten Tegal Dipermudah

Bupati Mansur Hidayat mengatakan bahwa pemerintah itu ibarat kapal yang akan menuju ke visi misi. Jika yang suka bermain bola, maka akan menggolkan pada satu titik visi misi. Jika bermain cantik dan saling mendukung serta harus berkolaborasi dan bekerjasama yang dikomandoi oleh play maker yaitu sekda.  Yang didampingi oleh asisten, maka asisten harus ikut berperan. 

Tidak hanya itu, bupati juga memandang jabatan staf ahli menjadi posisi yang strategis dan penting. Sehingga keberadaan staf ahli bupati harus ikut berperan di pemerintahan. Maka dari itu, Bupati Mansur nantinya akan membuka seleksi kursi jabatan untuk staf ahli bupati. 

BACA JUGA:Zero Knalpot Brong, Polsek Jatinegara Polres Tegal Razia ke Bengkel dan Produsen

"Silahkan untuk menjadi staf ahli bupati yang nantinya akan berkolaborasi dengan saya untuk membangun Kabupaten Pemalang,"katanya.

Menurutnya, setelah jabatan staf ahli bupati terisi, akan lebih diberdayakan. Tidak seperti yang dulu bahwa staf ahli itu sebagai tempat buangan para pejabat. 

"Staf ahli bupati akan saya berdayakan. Maka nanti menjadi poin penting di situ. Artinya akan menjadi orang yang penting di dalam jajaran pemerintahan,"ujarnya.

BACA JUGA:Desa Gunungsari Kabupaten Pemalang Hasilkan Kopi yang Melimpah

Untuk itu, bupati betul-betul akan memberikan kesempatan kepada para pejabat yang ada untuk  ikut mendaftar dan akan  diseleksi secara terbuka.

"Jika nanti masuk kategori itu menjadi staf ahli bupati, nantinya untuk membantu saya dan berkolaborasi dengan saya bagaimana pemerintahan ke depan. Disamping dengan sekda, kepala OPD dan semua pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang,"jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: