Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami,Pakai Bahan Yang Ada Di Dapur

Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami,Pakai Bahan Yang Ada Di Dapur

MEMUTIHKAN-Ini 4 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Lemon,Pepaya,Tepung Beras Dan Yogurt--

Disway Jateng -   Memiliki kulit yang cerah dan bersih tentunya merupakan banyak impian orang Indonesia khususnya wanita, Namun sayangnya tidak semua produk pemutih kulit dapat menghasilkan kulit cerah alami dan permanen. Bahkan banyak produk pemutih kulit yang dapat mengakibatkan kulit gatal-gatal dan mengalami iritasi.ini ada cara yang lebih aman yaitu dengan bahan yang ada di dapur dapat memutihkan kulit wajah secara alami,terawat dan sehat.

         Salah satu hal penting yang sering diabaikan dalam usaha memutihkan kulit wajah secara alami dan tubuh lebih cerah adalah mengkonsumsi air putih yang cukup, setiap hari dapat membuat efek yang baik untuk kulit. Air putih menjadi asupan cairan yang menghindari kulit sehingga tidak membuatnya kering.

 Langkah awal yang harus dilakukan untuk memutihkan kulit wajah secara alami yaitu membersihkan wajah secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Ini dilakukan supaya kotoran dan minyak berlebih di wajah dapat terangkat, sehingga tidak memicu munculnya jerawat dan membuat kulit menjadi kusam.

BACA JUGA:CATAT! Tidak Butuh Skincare Mahal, Ini 5 Cara Cantik Alami Buat Kaum Hawa agar Bisa Tampil Memesona

 Inilah 4 cara memutihkan kulit wajah secara alami yang bisa Anda praktikkan sekarang juga: 

1. Jus Lemon+Madu+Susu

        Jus lemon menjadi salah satu bahan pemutih kulit rumahan terbaik yang kita bisa coba,jus lemon diklaim mampu mencerahkan kulit sekaligus mengurangi bintik-bintik hitam serta kulit berminyak., madu memiliki sifat antibakteri yang akan membantu memudarkan bekas luka sehingga kulit akan tampak sehat serta bercahaya.Untuk membuat racikan ini, campurkan 1 sdm susu cair, 1 sdt madu, dan 1 sdm jus lemon. Kemudian, oleskan racikan tersebut pada wajah Anda yang telah dibersihkan,diamkan racikan jus lemon + madu + susu selama sekitar 20 menit lalu bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.dengan 3 bahan dapur ini akan memutihkan wajah secara alami tanpa efek samping lainnya.

BACA JUGA:Tanpa Produk Kecantikan, Ternyata Ini 7 Rahasia Tampil Cantik Alami, Yuk Kepoin!

2. Pepaya Dan Madu

       Pepaya mengandung enzim seperti Alpha Hydroxy Acids dan Papain yang dapat membantu menyingkirkan kotoran memudarkan bekas jerawat dan mengangkat sel kulit mati, serta memutihkan wajah secara alami sehingga akan menjadikan kulit wajah menjadi bercahaya.potong-potonglah pepaya hingga sebanyak setengah cangkir lalu tumbuk halus sampai menjadi pasta, Kemudian tambahkan 1 sdt madu ke dalam pasta pepaya dan aduk merata. Terakhir oleskan racikan kedua bahan ini ke wajah Anda dan diamkan selama 20 menit,Setelah 20 menit, cuci wajah Anda dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin untuk melakukan pembilasan kedua, Apabila sudah bersih tepuk-tepuk kulit wajah Anda menggunakan handuk bersih hingga kering.

BACA JUGA:4 Cara Agar Awet Muda dan Cantik Secara Alami, Salah Satunya Harus Mengelola Stres dengan Baik

3. Tepung Beras Dan Susu

      Tepung beras merupakan salah satu bahan memutihkan kulit wajah secara alami yang telah digunakan oleh para wanita Asia sejak dahulu kala untuk membuat kulit tampak lebih cerah, lembut, dan sehat.adapun susu berguna untuk memberikan nutrisi dan menenangkan kulit,Campurkan setengah cangkir tepung beras dengan 3-4 sdm susu cair. Aduk-aduk kedua bahan hingga semuanya tercampur sempurna,Oleskan racikan ini ke seluruh wajah Anda dan diamkan selama setidaknya 30 menit kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

BACA JUGA:Ingin Tampil Cantik Dengan Makeup Ala Korean Look Natural? Inilah Caranya

4. Yogurt Dan Madu

       Selain bisa dimakan siapa sangka bahwa olahan susu yang satu ini menjadi salah satu bahan pemutih kulit terbaik yang bisa diandalkan,Selain nikmat, asam laktat yogurt dapat memutihkan kulit wajah secara alami,memperbaiki tanda-tanda penuaan, serta menyamarkan bintik hitam pada wajah anda.Campurkan 2 sdt yogurt tawar dengan 1 sdt madu lalu aduk-aduk hingga menjadi pasta yang halus,Oleskan pasta yogurt + madu ke wajah Anda dan diamkan selama sekitar 15 menit.Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air dingin hingga sisa pasta sudah tidak ada lagi pada wajah Anda.

 BACA JUGA:CATAT! Tidak Butuh Skincare Mahal, Ini 5 Cara Cantik Alami Buat Kaum Hawa agar Bisa Tampil Memesona

    Demikian 4 cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan bahan dapur yang bisa Anda praktikkan. Selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: