4 Cara Agar Awet Muda dan Cantik Secara Alami, Salah Satunya Harus Mengelola Stres dengan Baik

4 Cara Agar Awet Muda dan Cantik Secara Alami, Salah Satunya Harus Mengelola Stres dengan Baik

cara agar awet muda dan cantik secara alami --tangkapan layar instagram @detikhealth

DISWAY JATENG- Cara agar awet muda dan cantik secara alami. Semakin bertambahnya usia maka tubuh juga akan mengalami perubahan, salah satunya perubahan pada kulit muka entah itu semakin kendor atau terlihat menurun.

Memiliki muka yang terlihat lebih muda dibandingkan dengan sesusianya merupakan impian semua orang, namun apakah bisa itu semua didapatkan tanpa harus operasi? Ya tentunya bisa, pasalnya cara agar awet muda dan cantik secara alami dapat dilakukan oleh semua orang.

Cara agar awet muda dan cantik secara alami ini tentunya cukup mudah dilakukan dan akan membuahkan hasil asalkan kamu bisa konsisten untuk melakukannya.

Berikut ini kami beri tahu cara agar awet muda dan cantik secara alami yang wajib kamu ketahui, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Keren! Berikut 3 Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam dengan Bahan Alami

1. Mengonsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi Seimbang

Makanan yang masuk kedalam tubuh juga mempengaruhi kondisi kulit, oleh karena itu jika kamu ingin mendapatkan kulit yang sehat maka konsumsi makan-makanan yang memiliki gizi tinggi. Seperti sayur-sayuran, buah-buahan, gandum utuh, atau protein yang rendah lemak, misalnya daging yang tanpa lemak, ikan, serta ayam tanpa kulit. Sedangkan untuk makanan yang harus dihindari atau dikurangi yakni makanan yang memiliki kandungan berlebihan serta berkarbohidrat karena kedua ini merupakan salah satu yang menjadikan penuaan dini pada wajah.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Cara agar awet muda dan cantik secara alami bisa dengan memenuhi kebutuhan, minum air putih yang banyak tentunya sangat baik dan menyehatkan. Selain untuk menyehatkan badan air putih juga dapat menjadikan kulit menjadi sehat, oleh karena itu kamu perlu penuhi kadar cairanmu supaya badan sehat dan kulit berkilau. Untuk minimal minum air putih yakni 8 gelas/hari.

3. Mengelola Stres

Stres juga salah satu penyebab kulit wajah terlihat tua dan berjerawat, oleh karena itu kamu perlu menjaga atau mengelola stres dengan baik. Pasalnya jika stres meningkat maka akan terjadi beragam kerusakan sel pada tubuh karena tubuh akan memproduksi hormon kortisol, selain itu efek dari stres dapat menyebabkan jam tidur berantakan dan pola makan yang tidak teratur. Itu semua akan mengakibatkan penuaan dini yang terjadi pada kamu, oleh karena itu kamu perlu melakukan relaksasi, mendengarkan musik favorit, maupun melakukan hal-hal yang disukai. Itu semua salah satu cara agar awet muda dan cantik secara alami.

4. Membersihkan Kulit Wajah Secara Rutin

Perlu diketahui bahwa salah satu cara agar awet muda dan cantik secara alami yakni membersihkan kulit wajah secara rutin, yakni dua kali dalam sehari. Selain itu kamu juga perlu memakai sunscreen jika berada di luar ruangan, hal ini bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat mengakibatkan penuaan dini, menggunakan pelembap juga dangat penting. Penggunaan pelembap dan sunscreen ini dapat membantu kamu dalam merawat kulit wajah agar selalu sehat dan tampak cerah.

BACA JUGA:Gausah Butuh Waktu Lama, Berikut 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: