Polres Tegal Berbagi Peduli dengan Penghuni Rumah Tidak Layak Huni

Polres Tegal Berbagi Peduli dengan Penghuni Rumah Tidak Layak Huni

BANTUAN - Kasat Binmas memberikan bantuan sosial pada penghuni rumah tak layak huni.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya berbagi empati kepada warga penghuni rumah tidak layak huni dilakukan Polres Tegal. Satbinmas giat peduli kali ini turut medapat dukungan dari perangkat desa dan relawan peduli masyarakat miskin.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Siwidagdo SH MAP menyatakan, sambang kali ini tertuju pada rumah warga di Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bojong. 

"Selain mendiami rumah tidak layak huni, kami sekalian memberikan bantuan sosial dalam rangka cooling system menjelang pemilu 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Meski Telat, Petani di Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Bisa Tanam Padi

Kali ini  menghampiri kediaman Sutanto, 26, yang berlokasi di Desa Dukuh Tengah RT 04/ RW 01 Kecamatan Bojong yang kesehariaannya berprofesi sebagai buruh harian lepas. Rumah tidak layak huni tersebut merupakan rumah yang dibangun atas swadaya warga sekitar. 

“Di dalam rumah rtidak ada MCK yang layak," cetusnya.

Lantai rumah masih tanah dan adanya 2 orang balita yang tinggal di sana. Personel melaksanakan kegiatan sambang dan cooling system dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024 Selain itu, personel selanjutnya melakukan komunikasi sosial sebagai giat preemtif serta menyampaikan dan berharap agar tokoh masyarakat ataupun alim ulama menyampaikan hal-hal yang menyejukan masyarakat. 

BACA JUGA:LVRI Gelar HUT ke-67 di Pendapa Kabupaten Pemalang

“Agar punya daya tangkal dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan khususnya di  Kabupaten Tegal," ungkapnya. 

Pihaknya menyerukan agar masyarakat bijak dalam bermedsos jangan mudah terpercaya berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks. 

BACA JUGA:Agustyarsyah Dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Pj Gubernur Jateng Pesan Hal Ini

Tujuan dan harapan dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu agar terwujud sinergitas Polri bersama masyarakat dalam mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: