Punya Jeruk Nipis di Dapur? Inilah Manfaat dan 3 Cara Pengolahannya Untuk Kecantikan Kulitmu

Punya Jeruk Nipis di Dapur? Inilah Manfaat dan 3 Cara Pengolahannya Untuk Kecantikan Kulitmu

Manfaat Jeruk Nipis untuk kecantikan wajah-sajian sedap - Grid.id-

DISWAYJATENG - Mimpi memiliki kulit putih dan bersinar seperti artis Korea? Jangan khawatir, kita punya solusi cepat dan permanen dengan memanfaatkan jeruk nipis!

Wajah kusam dan gelap bisa menjadi masalah, terutama jika kita jarang menggunakan tabir surya. Kulit yang cerah dan glowing bukan hanya menjadi impian wanita, tapi impian semua orang.

 

Menjaga kecantikan kulit wajah bisa dengan cara yang mudah dan sederhana. Misalnya dengan memanfaatkan jeruk nipis untuk kecantikan. Jeruk nipis dipercaya dapat membantu perawatan wajah dan kesehatan lainnya.

 

Jeruk Nipis untuk Memutihkan Kulit Wajah

 

Menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit merupakan salah satu cara yang banyak dipilih. Baik itu perawatan alami atau produk skincare, tujuannya tetap sama: mendapatkan kulit yang halus dan cerah.

BACA JUGA:Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang dapat menjaga kelembapan kulit, sejak dahulu jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.

 

Kandungan Jeruk Nipis untuk Kulit

 

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat memberikan efek mencerahkan kulit dengan cepat dan aman.

Selain itu, kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) pada jeruk nipis berfungsi mengangkat sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit, dan membuatnya tampak lebih cerah.

 

Cara Mengolah Jeruk Nipis untuk Memutihkan Kulit

 

1. Jeruk Nipis dan Garam

 

Jeruk nipis dan garam halus bisa menjadi kombinasi hebat untuk mencerahkan kulit lebih cepat dan mengangkat sel kulit mati. Keduanya memiliki sifat antibakteri, membantu mengurangi risiko jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

BACA JUGA:10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

 

Buatlah ramuan dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu taburi garam di atas potongan jeruk nipis tersebut, gosokkan ke wajah secara merata. Biarkan selama 5-10 menit. Lalu bilas dengan air hangat, lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.

 

2. Jeruk Nipis dan Lidah Buaya

 

Lidah buaya memiliki efek menenangkan pada kulit dan cocok digabungkan dengan jeruk nipis untuk kulit yang lebih seimbang. Kandungan vitamin C dan E pada lidah buaya menutrisi kulit, membuatnya terasa lembap dan cerah.

 

Siapkan satu tangkai lidah buaya dan ambil bagian dagingnya. Atau gunakan gel lidah buaya yang sudah jadi, oleskan seperti menggunakan masker. Lalu tunggu sampai kering, bilas dengan air dingin atau hangat sesuai keinginanmu.

 

3. Jeruk Nipis dan Madu

 

Madu dapat memaksimalkan pengangkatan sel kulit mati dan memberikan kelembapan alami pada kulit.

Campurkan 2 sendok makan madu dengan satu buah jeruk nipis, aduk rata, dan oleskan pada wajah selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: