Blue Lagoon, Surga Tersembunyi di Jogja. Berikut Rute, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

Blue Lagoon, Surga Tersembunyi di Jogja. Berikut Rute, Harga Tiket, dan Fasilitasnya

Blue Lagoon; simak harga tiket, rute perjalanan dan fasilitasnya-Orami-

DISWAYJATENG - Jogja selalu menyajikan destinasi wisata yang unik dan menyegarkan. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan, terutama bagi pencinta alam dan aktivitas seru, adalah Blue Lagoon.

Dikenal juga sebagai Pemandian Tirta Budi, tempat ini menawarkan kolam renang alami yang eksotis dengan air berwarna biru kehijauan. Mari kita jelajahi keindahan dan pesona Blue Lagoon Jogja.

Keindahan Alam dan Kesegaran Blue Lagoon

Blue Lagoon, atau Pemandian Tirta Budi, bukan sekadar kolam renang biasa. Namun, ini adalah pengalaman pemandian di alam terbuka yang sangat eksotis.

BACA JUGA:Menikmati Hening Alam dan Aroma Kopi, Inilah 5 Coffee Shop Bernuansa Alam di Jogja

Salah satu daya tarik utamanya adalah air kolam yang sangat jernih dan berwarna kebiruan. Pengunjung dapat menikmati sensasi berenang sambil dikelilingi oleh pepohonan yang hijau.

Kolam renang ini bukan hanya tempat penyegaran fisik, tetapi juga penyegaran jiwa. Suasana tenang dengan udara sejuk menjadikannya tempat yang cocok untuk wisata healing.

Tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota, Blue Lagoon memberikan sajian suasana air dan matahari yang bisa bikin harimu menyenangkan. Tempat ini bisa jadi alternatif healing dari berbagai kepenatan yang kamu rasakan.

Surga Instagramable di Alam Terbuka

Bagi penggemar fotografi atau sekadar hobi berfoto, Blue Lagoon Jogja adalah surga Instagramable. Tempat ini menyediakan banyak spot foto cantik yang akan memanjakan pengunjung yang suka berbagi momen indah di media sosial. Dengan latar belakang alam yang elok, setiap foto di sini menjadi lebih istimewa.

Aktivitas Seru di Blue Lagoon

Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, Blue Lagoon juga menawarkan berbagai aktivitas seru. Pengunjung dapat membawa kasur apung dan bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Aktivitas ini bukan hanya menyegarkan, tetapi juga membantu menghilangkan kepenatan dan tekanan pekerjaan yang mungkin Anda rasakan.

BACA JUGA:Menggoda Lidah di Jogja, Ini Dia 7 Toko Es Krim yang Wajib Dikunjungi

Selain bermain air, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain seperti bersepeda. Terdapat persewaan sepeda onthel bagi mereka yang ingin menjelajahi pedesaan di sekitar Blue Lagoon.

Menyusuri hamparan alam sambil bersepeda dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan.

Rute Menuju Blue Lagoon

Bagi yang tertarik mengunjungi Blue Lagoon, rutenya cukup mudah. Dari kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Bulaksumur, ambillah jalur ke arah utara menuju Jalan Kaliurang.

Dengan jarak sekitar 12 kilometer atau ditempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan sampai di pertigaan Besi-Jangkang.

Ambil arah kanan dan ikuti jalur hingga mencapai Pasar Jangkang. Dari sana, Anda akan melihat papan petunjuk menuju Blue Lagoon. Percayalah, dari arah tersebut akan membawa Anda ke tempat yang memuaskan.

Transportasi Menuju Blue Lagoon

Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum seperti ojek online, taksi online, atau bus Trans Jogja juga dapat menjadi pilihan. Ojek online biasanya menawarkan tarif sekitar Rp 25.000, sedangkan taksi online sekitar Rp 100.000.

BACA JUGA:10 Tempat Ngopi di Jogja Buka 24 Jam, Bikin Nongkrong Tanpa Batas Waktu

Alternatif lain adalah naik bus Trans Jogja dari Terminal Condong Catur Jogja menuju arah Kaliurang, turun di pertigaan Besi-Jangkang.

Kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek online atau taksi online. Meskipun memerlukan sedikit usaha ekstra, opsi ini bisa menjadi alternatif yang lebih ekonomis.

Harga Tiket dan Fasilitas

Berwisata ke Blue Lagoon tidak akan membuat kantong bolong. Harga tiket masuk cukup terjangkau, yakni hanya Rp 10.000, ditambah biaya parkir kendaraan pribadi mulai dari Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil.

Selain itu, tempat ini menyediakan berbagai fasilitas seperti saung-saung untuk bersantai, persewaan kasur apung, dan kuliner khas Jogja yang lezat dan terjangkau.

Jam Operasional dan Saran Berkunjung

Blue Lagoon buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, disarankan berkunjung pada hari biasa.

Saat musim liburan atau weekend, tempat ini padat dikunjungi wisatawan. Alangkah baiknya kamu mengunjungi Blue Lagoon saat hari biasa. Sehingga kamu bisa lebih leluasa dan menikmati keheningan di tempat tersebut.

Nah, sudah ada gambaran suasana Blue Lgoon ini? Jangan samapi terlewatkan untuk mengunjunginya ya.

Temukan ketenangan dan keindahan alam yang menakjubkan sambil menikmati aktivitas renang atau berfoto ria.

Bersiaplah untuk pengalaman berenang yang tak terlupakan di salah satu destinasi wisata air paling eksotis di Yogyakarta!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: