Menikmati Hening Alam dan Aroma Kopi, Inilah 5 Coffee Shop Bernuansa Alam di Jogja

Menikmati Hening Alam dan Aroma Kopi, Inilah 5 Coffee Shop Bernuansa Alam di Jogja

Tepi sawah cafe-instagram @tepisawah.coffeeatery-

DISWAYJATENG - Yogyakarta selalu menyuguhkan berbagai panorama keindahannya. Kota yang dijuluki sebagai kota pelajar ini menjadi tujuan wisata yang selalu ramai pengunjung. Selain karena wisata dan makanan khasnya, Jogja juga menyuguhkan berbagai sisi yang menarik.

Berbicara tentang coffe shop, Jogjakarta memiliki banyak deretan nama coffe shop dengan berbagai konsep dan sajian menu.

Kedai kopi ini terletak di berbagai sudut Jogja, dengan masing-masing ciri khasnya, coffe shop di Jogja mengundang daya tarik tersendiri. Walaupun terdiri dari banyak coffe shop, namun bisa dilihat masing-masing memiliki pelanggan dan penikmat tersendiri.

Kedai kopi tidak lagi hanya tentang rasa kopi yang lezat, tetapi juga seputar pengalaman dan suasana. Di Jogja, banyak tempat ngopi dengan konsep unik, salah satunya adalah kedai kopi bernuansa alam.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Tempat Wisata dengan Jeep Advanture di Jogja yang Dekat dengan Pusat Kota

Jika kamu menginginkan suasana kopi yang berbeda, Jogjakarta tentu menawarkan berbagai konsep tempat kopi yang bisa jadi alternatif pilihanmu. Berikut 5 deretan coffe shop bernuansa alam yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jogja.

1. Melcosh Glam Camp

Melcosh Glam Camp, terletak di Pakem, Sleman, menjadi surga bagi pecinta kopi yang juga ingin merasakan kemah di alam terbuka.

Dengan konsep semi terbuka, kedai kopi ini memberikan suasana modern yang dipadukan dengan area glam camp untuk bermalam di lereng Merapi.

Pengunjung dapat menikmati kopi sambil meresapi udara sejuk dan suasana hutan. Harga kopi di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp18 ribuan.

Bagi yang ingin merasakan petualangan unik, tersedia tenda sewaan yang dapat digunakan untuk bermalam.

2. Terraloka

Terraloka, yang terletak di Jl. Raya Kaligesing, Girimulyo, Kulon Progo, menghadirkan konsep bangunan minimalis di tengah hamparan sawah.

BACA JUGA: 11 Tempat Makan di Kaliurang, Jogjakarta yang Cocok untuk Healing Bersama Keluarga

Tempat ngopi ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati kopi sambil meresapi suasana alam yang menyejukkan.

Menu kopi di Terraloka sangat bervariasi, mulai dari manual brew, espresso based, dan lainnya, dengan harga mulai dari Rp25 ribu. Dengan pemandangan sawah yang membentang, pengalaman ngopi di sini menjadi lebih istimewa.

3. Tepi Sawah Coffee Eatery

Terletak dekat dengan pusat kota Jogja, Tepi Sawah Coffee Eatery, yang beralamat di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, memberikan suasana homey dengan konsep tradisional.

Dengan pilihan area indoor dan outdoor, pengunjung dapat menikmati beragam menu kopi dan camilan.

BACA JUGA: Kuliner Enak di Malioboro, Yogyakarta: 10 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Jogja

Harga yang ditawarkan di Tepi Sawah Eatery cukup ramah di kantong, mulai dari Rp14 ribu hingga Rp33 ribu. Lokasinya yang berada di tepi sawah menambah kesan damai dan nyaman bagi para pengunjung.

4. Kopi Nuri

Kedai kopi ini memberikan pengalaman ngopi yang berbeda dengan lokasinya yang terletak di tengah area persawahan.

Suasana tenang pedesaan dipadukan dengan live music membuat Kopi Nuri menjadi tempat yang pas untuk bersantai.

Dengan pilihan area indoor yang cocok untuk beraktivitas seperti nugas, dan area outdoor dengan konsep lesehan, pengunjung dapat menikmati suasana yang khas pedesaan. Harga yang sangat terjangkau membuat Kopi Nuri ramah di kantong mahasiswa dan pecinta kopi.

5. Ibaia Coffee

Ibaia Coffee, yang terletak tepat di tepi sungai, membawa pengunjungnya kembali ke suasana tempo dulu.

Bernuansa pedesaan Jawa, tempat ngopi ini menawarkan heningnya alam sambil menikmati secangkir kopi.

Suasana kental dengan desa, bersantai di Ibaia Coffee membuat pengunjung betah. Harga kopi dan menu lainnya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp6 ribu hingga Rp47 ribu.

Mengunjungi kedai kopi bernuansa alam di Jogja bukan hanya soal kopi yang nikmat, tetapi juga pengalaman yang membekas.

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan kedamaian alam sambil menyeruput kopi, kunjungilah salah satu dari lima tempat ngopi di atas. Selamat menikmati kesegaran alam dan kelezatan kopi di Jogja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: